Dark/Light Mode

Menang Vs Chile Di Copa Amerika 2024

Argentina Lolos, Messi Cedera

Kamis, 27 Juni 2024 07:39 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat melawan Chile. Meski hanya menang 1-0 pada matchday kedua Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, kemarin pagi, pasukan berjuluk Tim Tango ini mampu mendominasi jalannya permainan.

Statistik 𝘌𝘚𝘗𝘕 mencatat, Argentina memiliki penguasaan bola mencapai lebih dari 60 persen dengan total 22 perco­baan (9 on target). Chile hanya menciptakan tiga percobaan yang seluruhnya mengarah ke gawang.

Gempuran Argentina akhirnya membuahkan hasil di tiga menit terakhir. Sepak pojok Messi di sayap kanan menciptakan ke­melut di depan gawang Chile. Lautaro Martinez, yang mem­peroleh bola liar menuntaskan dengan tembakan dari depan kotak 6 yard untuk memastikan kemenangan Argentina.

Baca juga : Southgate Ditimpuk Gelas

“Saya pikir kami memang pan­tas untuk menang. Pertandingan tadi memang sulit, tapi faktanya kami menang,” kata Scaloni sep­erti dikutip dari AFP, kemarin.

“Namun yang lebih penting lagi, tim kami mampu mendo­minasi dan terus percaya diri menyerang. Perubahan taktik terus dilakukan dan pada akh­irnya saat kami bermain sedikit melebar di 10 atau 12 menit terakhir, ini baru membuahkan hasil. Ini sangat memuaskan,” imbuhnya.

Dari kemenangan ini, Argentina akhirnya dipastikan lolos ke perempatfinal Copa America 2024 sebagai juara grup dengan perolehan enam poin. Namun, mereka tetap akan melakoni laga grup terakhir melawan Peru pada tiga hari ke depan.

Baca juga : Di Era Jokowi, RI Berhasil Menekan Laju Deforestasi

Di tengah euforia mengamankan tempat di babak gugur, juara dunia itu diterpa berita mengkhawatirkan tentang cedera Lionel Messi. Megabintang Inter Miami itu seusai pertandingan menegaskan bahwa meski bermain penuh 90 menit, ia memang merasakan “ketidaknyamanan” selama pertandingan. Pemain berusia 37 tahun itu juga terli­hat menerima perawatan dari staf medis menyusul tekel yang dilakukan pemain Chile Gabriel Suazo.

“Saya merasakan ketidaknya­manan pada hamstring kanan sa­ya di awal pertandingan. Terasa sangat tegang. Tidak kendor seperti yang seharusnya. Tapi saya mampu untuk menyele­saikan pertandingan. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” ujar Messi.

Di tempat sama, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku kemungkinan akan men­gistirahatkan kaptennya untuk pertandingan terakhir babak grup Argentina melawan Peru, Minggu (30/6/2024) pagi WIB.

Baca juga : Uang Hasil Korupsi Dibelikan Ikan Hias

“Melawan Peru, tim yang tidak mendapat menit bermain di pertandingan ini (Kanada dan Chile) akan bermain. Messi kemungkinan absen, tapi kita akan lihat lagi perkembangan dari proses penyembuhan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.