Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Prancis Vs Portugal, CR7 Ngebet Bikin Gol

Jumat, 5 Juli 2024 05:26 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Cristiano Ronaldo di Euro 2024 belum ada tanda-tanda membaik. CR7 - julukan Cristiano Ronaldo, seakan mandul alias belum menciptakan gol bagi Portugal di ajang Euro 2024 di Jerman.

Nah, Sabtu (5/7) dini hari nanti, Ronaldo berjanji akan bermain gila saat Portugal menghadapi Prancis di babak perempat final Euro 2024 di Volksparkstadion, Jerman.

Selecao - julukan Timnas Portugal, sampai ke babak ini setelah mengalahkan Slovenia dengan skor 0-0 (3-0) lewat adu penalti.

Baca juga : Inggris Vs Swiss, Cole Palmer Diparkir Southgate

Sementara itu, Prancis menang 1-0 atas Belgia. Ronaldo mengatakan, Prancis memang lebih diunggulkan ketimbang timnya di laga nanti. Namun, dia tidak gentar menghadapi tim bertabur bintang tersebut.

“Prancis difavoritkan di kompetisi ini, bersama Jerman dan Spanyol. Pertandingan yang sulit menanti kami, tetapi kami akan bertarung,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/7/2024).

Striker Al Nassr tersebut mengaku cukup senang dengan semangat juang rekan-rekannya di lapangan. Timnas Portugal masih bertahan dalam Piala Eropa 2024 dan menjaga harapan untuk menjadi juara.

Baca juga : Jerman Vs Spanyol, Kroos: Ini Bukan Laga Terakhir Saya

Ronaldo menegaskan akan terus berusaha memberikan kontribusi terbaik dalam setiap laga bersama Timnas Portugal. Dia juga sangat bersemangat menyambut laga melawan Timnas Prancis nanti. “Saya akan selalu memberikan segalanya dengan seragam ini,” ujarnya.

Menurut laporan berbeda, Ronaldo memang kemungkinan besar jadi andalan Portugal di laga nanti. Meskipun, Portugal punya pelapis lain seperti Goncalo Ramos.

Namun, banyak kalangan meyakini Goncalo Ramos lebih pas dipasang sebagai kapten ketimbang pemain berjuluk CR7 itu, yang sejauh ini belum mampu mencetak gol selama gelaran Euro 2024.

Baca juga : Portugal Vs Prancis, Duel 2 Tim Yang Nggak Sesuai Harapan

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, tak ingin merubah ritme permainan timnya saat melawan Prancis. Dia akan tetap menggunakan strategi seperti saat melawan Georgia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.