Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024: Spanyol Cukur Habis Georgia

Senin, 1 Juli 2024 06:04 WIB
Selebrasi Nico Williams (kanan)  usai mencetak gol ke gawang Georgia pada laga 16 besar Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Selebrasi Nico Williams (kanan) usai mencetak gol ke gawang Georgia pada laga 16 besar Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional sepakbola Spanyol kembali menunjukkan mental juara di ajang Piala Eropa 2024. Sempat tertinggal, Matador justru menang telak lawan Georgia.

Timnas Spanyol menang dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Stadion Cologne, Jerman, Senin (1/7) dini hari WIB.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol unggul melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo menit ke-39, Fabian Ruiz menit ke-51, Nico Williams Jr menit ke-75, dan Dani Olmo menit ke-83.

Baca juga : Jude Bellingham Dipuji, Inggris Menuju 8 Besar

Sedangkan gol penghibur Georgia tercipta melalui bunuh diri Robin Le Normand.

Salah satu pencetak gol di laga ini, Nico Williams mengatakan orang tua bakal bangga dengan satu gol yang dicetaknya saat melawan Georgia. 

"Mencetak gol seperti itu terasa luar biasa, saya merasa orang tua saya bisa bangga," kata Williams usai laga.

Baca juga : Portugal Vs Slovenia: Awas, Keok Lagi CR7!

Di laga, Nico memuji para pemain Spanyol yang tak kenal lelah. Secara khusus dia memuji Fabian Ruiz. Menurut Nico, Spanyol beruntung memiliki pemain seperti Fabian Ruiz yang memberikan umpan kepada dirinya untuk mencetak gol.

"Memiliki pemain seperti Fabian Ruiz yang memberikan umpan untuk gol saya merupakan seribu berkah," ujar pemain berumur 21 tahun itu.

Gelandang tangguh Spanyol, Rodrigo, tampil sebagai man of the match (MOTM) pada laga tersebut. Pemain Manchester City itu juga turut menyumbang satu gol untuk kemenangan La Furia Roja.

Baca juga : Jerman Vs Denmark, Menguji Keajegan Die Mannschaft

Dengan hasil ini, maka Spanyol melangkah ke babak perempat final dan akan bersua Jerman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.