Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Jerman Vs Spanyol, Kroos: Ini Bukan Laga Terakhir Saya

Kamis, 4 Juli 2024 06:05 WIB
Toni Kroos. (Foto : ist)
Toni Kroos. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos meyakini mampu mengalahkan Spanyol pada babak delapan besar Piala Eropa 2024.

Dijadwalkan duel Jerman melawan Spanyol di babak delapan besar Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB.

Kroos yang mau pensiun usai Piala Eropa 2024 mengatakan, melawan Spanyol bukan pertandingan terakhirnya bersama Timnas Jerman. 

Baca juga : Tembus 8 Besar, Belanda Ngarep Sejarah 1988 Terulang

"Kami masih akan berada di turnamen untuk sementara waktu. Saya tidak berpikir besok akan menjadi pertandingan terakhir saya," ujar Toni Kroos dikutip dari laman AFP, Kamis (3/7).

Kross juga tak jiper meski juara Piala Eropa 2012, Spanyol tengah on fire tidak pernah kalah dan meraih poin sempurna sejak babak penyisihan.

Sebelum ini, Joselu yang merupakan mantan rekan setim Kroos di Real Madrid mengatakan, timnya siap menghadapi Jerman di babak delapan besar. 

Baca juga : Pemain Portugal Harus Belajar Dari Ronaldo!

Joselu juga menyebut lawan Spanyol akan menjadi laga terakhir Kroos.

"Kami berharap laga nanti jadi yang terakhir untuk Kroos. Ini laga hebat bukan hanya karena melawannya, tetapi juga melawan tim hebat. Kami ingin memensiunkan Toni pada Jumat," kata Joselu dikutip dari Football Espana, Rabu (3/7/2024).

"Saya sering berbicara dengannya dan dia juga memberikan banyak masukan pada saya. Dia pemain penting untuk timnas Jerman dan Real Madrid. Kami harus mewaspadainya pada Jumat," ujar Joselu yang musim depan bermain untuk klub Qatar Al-Gharafa.

Baca juga : Jerman Vs Spanyol, Bak Laga Final Piala Dunia

Kroos merespons pernyataan Joselu sebagai hal yang normal terjadi sebelum pertandingan.

"Itu normal, mereka ingin memenangi turnamen. Saya akan mencoba segalanya untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Mereka ada di sini untuk menang, begitu juga kami. Kita lihat saja apa yang terjadi pada Jumat. Yang penting adalah mereka tidak ingin memensiunkan saya di Madrid. Mereka adalah teman-teman saya," ujar Kroos yang dikutip Marca.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.