Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Jerman Vs Spanyol, Bak Laga Final Piala Dunia

Selasa, 2 Juli 2024 12:09 WIB
Para pemain Timnas Spanyol. (Foto : ist)
Para pemain Timnas Spanyol. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente mengatakan laga melawan Jerman bak laga final Piala Dunia. Karenanya, laga ini akan menjadi laga sulit di pentas Piala Eropa 2024.

Duel Timnas Spanyol alias La Furia Roja melawan Timnas Jerman alias Die Mannschaft dihelat di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman, pada Jumat (5/7/202l4), pukul 23. 00 WIB.

“Pertandingan Jerman bisa menjadi final Piala Dunia,” ujar Luis de la Fuente mengutip media Spanyoi, AS, Senin (1/7/2024).

Baca juga : Ronaldo Mewek Lalu Tertawa, Portugal Ke Perempat Final

Fuente mengakui Jerman alias Der Panzer merupakan lawan yang sulit. Belajar dari pertandingan melawan Georgia, Fuente mengatakan timnya harus mengendalikan permainan dan emosi. 

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi semua orang, yang menempatkan kami di perempat final yang sangat sulit melawan Jerman, dan karena kami tahu apa yang harus kami lalui untuk sampai ke sini. Dengan kerja keras dan lebih banyak kerja keras,” katanya.

“Tim ini tahu bagaimana melawan arus dan itu memberi kami kepercayaan diri yang tinggi, tapi kami tahu bahwa setiap pertandingan lebih sulit,” tambah Fuente.

Baca juga : Deschamps Sumringah Prancis Ke Perempat Final Lewat Jalur Bunuh Diri

Lebih lanjut Fuente mengakui, asuhannya harus pulih dulu usai membantai timnas Georgia di laga 16 besar Euro 2024.

“Pertama, kita perlu pulih, dan kemudian, kita harus menjadi diri kita sendiri. Kami perlu memperkuat diri kami sendiri dan berusaha menjadi tim yang lebih dikenal setiap hari, seperti yang sudah kami lakukan. Melawan Jerman, kami harus memberikan yang terbaik. Tidak mungkin ada cara lain,” jelas Fuente

Duel Spanyol vs Jerman pada perempat final Euro 2024 jadi duel tim favorit juara Euro 2024. Pasalnya, baik Spanyol maupun Jerman sama-sama tampil konsisten sejak babak grup.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Spanyol Cukur Habis Georgia

Kedua tim sama-sama belum terkalahkan sampai dengan saat ini. La Roja memiliki rapor lebih bagus ketimbang Jerman lantaran menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan, sementara Jerman satu kali imbang di babak grup.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.