Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Prancis Vs Portugal, Kylian Mbappe Ribet Pakai Topeng

Jumat, 5 Juli 2024 06:09 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Kylian Mbappe pada laga Prancis dan Portugal di pentas babak 8 besar Piala Eropa 2024 diprediksi tidak akan maksimal. Itu karena Mbappe masih belum adaptasi menggunakan topeng.

Duel Portugal Vs Prancis pada perempat final Piala Eropa akan digelar Sabtu (6/7) dini hari nanti WIB.

Bintang Kylian Mbappe tetap jadi andalan pelatih Prancis, Didier Deschamps saat menghadapi Cristiano Ronaldo CS. Namun Asisten pelatih timnas Prancis Guy Stephan mengatakan Kylian Mbappe kurang nyaman bermain menggunakan topeng.

Baca juga : Prancis Vs Portugal, CR7 Ngebet Bikin Gol

"Kylian, menurutku kita semua meremehkan trauma patah hidungnya. Itu tidak menjelaskan semuanya, tapi keterkejutan yang dia alami sangat traumatis," kata Guy, dikutip dari laman resmi timnas Prancis, Kamis (4/7).

Menurutnya, dengan memakai topeng Mbappe kesulitan untuk bermain di lapangan hijau karena jarak pandang sisi kanan dan kiri matanya saat bermain menjadi terbatas.

Mbappe cedera hidung pada laga pembuka Euro 2024 melawan Austria. Sejak itu, Mbappe masih belum menemukan performa terbaiknya di Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman. Sejauh ini, dia hanya mencatatkan satu gol penalti dari total 15 tembakan.

Baca juga : Inggris Vs Swiss, Cole Palmer Diparkir Southgate

Selain itu, ia menilai penyebab Mbappe belum menemukan performa terbaik di Euro adalah karena akhir musim yang agak melelahkan setelah mencetak 44 gol dan 10 assist dari 48 laga bersama Paris Saint-Germain.

"Dia saat ini bermain dengan topeng dan dia sendiri yang mengatakannya, dan semua pemain yang pernah mengalaminya. Untuk melakukannya, tidak mudah untuk bermain dengan topeng. Sulit untuk penglihatan tepi," jelas Guy.

Meski demikian, menurutnya "Kylian tetap menjadi Kylian. Sejak Euro 2021, saya pikir dia telah mencetak hampir satu gol per bermain bersama kami".

Baca juga : Jerman Vs Spanyol, Kroos: Ini Bukan Laga Terakhir Saya

"Dia jelas masih merupakan pemain papan atas dan terkadang, para pemain papan atas ini sedikit kurang bagus, sedikit kurang aktif. Tapi dia sangat hadir dan sangat bersatu dalam segala hal yang bisa dia lakukan," tutup pria 67 tahun itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.