Dark/Light Mode

Juara Dunia PUBG Mobile, eSport Indonesia Gondol Rp 2,5 Miliar

Senin, 2 Desember 2019 11:53 WIB
Tim Bigetron RA. (Foto : Istimewa)
Tim Bigetron RA. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim eSport Indonesia layak mendapat acungan jempol di pentas dunia. Wakil Indonesia, Bigetron Red Aliens (RA) juara di ajang PUBG tingkat dunia, di turnamen PUBG Mobile Club Open, di Kuala Lumpur, Malaysia, yang berakhir Senin (2/12). Berhak hadiah Rp 2,5 miliar.

Bigetron RA berhasil menyalip 15 tim dari berbagai negara, termasuk juara bertahan dari China. Mereka berhasil mengumpulkan 5 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Tim yang digawangi BTR Luxyy, BTR Ryzen, BTR Mcboy dan BTR Zuxxy meraih WWCD di hari pertama.

Baca juga : Dihadiri 400 Peserta, INSA Indonesia Gelar Rapat Umum Anggota Ke-17

Penampilan yang semakin membaik di hari kedua membuat mereka berhasil menggondol tiga WWCD. Di hari terakhir, Bigetron RA meraih satu WWCD. Dengan total lima WWCD, mereka berada di puncak klasemen dan dinobatkan sebagai sang juara.

Atas keberhasilan tersebut, Bigetron RA diganjar hadiah USD 180 ribu atau sekitar Rp 2,5 miliar. Melengkapi kemenangan tersebut, BTR Zuxxy dinobatkan sebagai Most Valuable Player karena berhasil meraih 42 kills.

Baca juga : Malam Ini, Tim Angkat Besi Indonesia Bertolak Ke Manila

Di posisi kedua ada juara diraih Top Esport yang berasal dari China. Mereka mendapatkan hadiah USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati Mega Esport yang berasal dari Thailand. Hadiah yang diterimanya sebesar USD 45 ribu atau sekitar Rp 633 juta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.