Dark/Light Mode

Lagi, Messi Raih Trofi Ballon dOr

Selasa, 3 Desember 2019 04:53 WIB
Lionel Messi dengan trofi kebanggaannya.  (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dengan trofi kebanggaannya. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sihir Lionel Messi masih sakti. Belum pernah mengangkat trofi untuk Argentina, Messi tetap dianggap pemain terbaik dunia usai memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya di Paris, Selasa (3/12)  dini hari tadi.

Total enam kali Messi mendapat penghargaa ini. Para wartawan dunia memberikan suaranya kepada Messi mengalahkan duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Baca juga : Mourinho Dipercaya Bawa Spurs Raih Trofi

Messi terakhir kali mendapatkan anugerah Ballon d'Or pada 2015. Dia menggantikan Luka Modric, gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia yang memenangkan penghargaan ini tahun lalu. Penghargaanya lebih banyak satu dibanding Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya Messi diganjar penghargaan ini pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.  Messi memenangkan gelar juara La Liga tahun ini bersama Barcelona. Namun belum pernah membantu negaranya juara. Tahun ini dia hanya berhasil mengantarkan Argentina ke tempat ketiga Copa America pada Juli.

Baca juga : Nikmati Rafting di Bali

Pesepak bola Belanda Matthijs de Ligt, pemain kunci di balik sukses Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions dan kini di Juventus, memenangkan Trofi Kopa untuk pemain U-21 putra terbaik di dunia setelah memenangkan suara para wartawan internasional.

Alisson Becker, salah seorang dari empat pemain Liverpool yang masuk tujuh besar Ballon d'Or putra, diganjar Trofi Yashin untuk kiper putra terbaik yang merupakan anugerah yang baru diberikan tahun ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.