Dark/Light Mode

Everton Nyungsep, Pelatihnya Dipecat

Jumat, 6 Desember 2019 04:50 WIB
Marco Silva. (Foto : Istimewa)
Marco Silva. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalah dari Liverpool jadi mimpi buruk bagi pelatih Everton Marco Silva. Klub Everton memecat Silva karena dianggap gagal di Liga Inggris.

Everton kini nyungsep di urutan 18 klasemen Liga Premier setelah hanya bisa menang empat kali dari 15 pertandingan liga pertama musim ini.

Baca juga : Gelaran Syukuran Pelantikan Jokowi Dimulai Dari Yogyakarta

Laga terakhir, Everton dihajar Liverpool pada pekan ke-15 dengan skor 5-2. "Everton Football Club bisa memastikan bahwa manajer Marco Silva telah meninggalkan Klub," kata Everton dalam pernyataan pada situs webnya.

Melakoni Liga Lawan Chelsea pada pekan ini, untuk sementara waktu diserahkan kepada Duncan Ferguson.

Baca juga : KSPSI Minta Keamanan Jelang Pelantikan Presiden Diperketat

"Duncan Ferguson untuk sementara melatih tim pertama dan akan melatih tim untuk pertandingan melawan Chelsea pada Sabtu. Klub ingin memastikan manajer permanen baru secepat mungkin," kata klub ini seperti dikutip Reuters.

Kabar pemecatan Silva sudah lama santer. Silva kabarnya hampir dipecat saat timnya kalah melawan Norwich City. Ada kabar, David Moyes dipertimbangkan untuk kembali menukangi klub ini.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.