Dark/Light Mode

Evi Sumendap Tularkan Ilmu Tenis Meja ke Pelajar SMP

Minggu, 8 Desember 2019 07:30 WIB
Mantan petenis meja nasional Evi Sumendap (paling kiri) memberi pelatihan tenis meja kepada pelajar SMP di Jakarta, Sabtu (7/12). (Foto: Istimewa)
Mantan petenis meja nasional Evi Sumendap (paling kiri) memberi pelatihan tenis meja kepada pelajar SMP di Jakarta, Sabtu (7/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan atlet tenis meja nasional Evi Sumendap menularkan keahliannya bermain tenis meja di hadapan belasan siswa SMP saat menjadi narasumber Coaching Clinic yang dilaksanakan di sela-sela turnamen tenis meja antar media Piala Siwo PWI Jaya 2019.

Bertempat di Pingpong Center Baywalk Mall, Pluit City Jakarta Utara, Evi yang menjuarai Kejuaraan Tenis Meja Asia tingkat junior pada 1983 di Korea Selatan menjelaskan dasar-dasar bermain tenis meja.

"Cara pegang bet ada bermacam-macam yang umum adalah cara shake karena memang seperti orang bersalaman," katanya.

Baca juga : I Gede Siman Targetkan Emas dan Pertajam Rekor SEA Games 2019

Evi menjelaskan kepada siswa-siswi SMP yang hadir kendati untuk memulai olahraga tenis meja sudah terlambat karena yang terbaik adalah pada usia empat tahun, namun Evi menilai untuk menjadikan tenis meja sebagai pilihan olahraga hobi tidak ada salahnya.

"Mudah-mudahan walaupun terlambat, pengenalan olahraga tenis meja ini kepada siswa-siswi SMP akan ada manfaatnya," kata atlet yang mewakili Jawa Barat untuk pentas nasional.

Mengenai turnamen tenis meja antar insan media Evi menjelaskan bahwa hal itu sebagai langkah baik agar para jurnalis memiliki kepedulian terhadap tumbuh kembang olahraga tenis meja.

Baca juga : Kemenpora Menguatkan Pemuda Demi Merawat Ideologi Pancasila

Turnamen tenis meja antar media Piala Siwo PWI Jaya diikuti berbagai media nasional. Tampil sebagai juara tim dari Bisnis Indonesia yang mengalahkan Media Indonesia di final dengan skor 2-0. Peringkat tiga dihuni dua tim yakni tim Siwo PWI Jaya dan media online kastara.co.id.

Turnamen tenis meja antar media ini didukung dunia usaha nasional Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, Bank BCA, MNC Bank, selain itu juga mendapat dukungan dari sektor usaha lain yakni dari BPJS Kesehatan, Topi Koki, Mandiri Inhealt, XL Axiata, Donic, Irfindo, dan Herbalife.

Evi mengharapkan turnamen ini agar dijadikan agenda tahunan oleh insab-insan pers. "Manfaatnya sangat baik bagi kemajuan olahraga tenis.

Baca juga : HarukaEdu Luncurkan Aplikasi Pelatihan SDM

Setidaknya jurnalisnya suka dan cinta dulu olahraga ini, kemudian para jurnalis akan membuat laporan yang bermanfaat bagi perkembangan olahraga tenis meja," katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.