Dark/Light Mode

HarukaEdu Luncurkan Aplikasi Pelatihan SDM

Rabu, 27 November 2019 01:23 WIB
Co-Founder & CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi (kedua dari kiri) bersama Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group Imelda Harsono dalam peluncuran aplikasi CorporateEDU di Jakarta, Selasa (26/11). (Foto: Merry Apriyani/RM)
Co-Founder & CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi (kedua dari kiri) bersama Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group Imelda Harsono dalam peluncuran aplikasi CorporateEDU di Jakarta, Selasa (26/11). (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - HarukaEDU, perusahaan start-up bidang edukasi berbasis teknologi asli Indonesia, meluncurkan CorporateEDU, sebuah plarform sebagai aplikasi pelatihan karyawan perusahaan. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SMD) perusahaan.

"Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi perusahaan dan institusi di Indonesia adalah bagaimana meningkatkan keahlian dan kemampuan para pekerjanya dalam menghadapi era digital. Para pekerja tidak memiliki waktu yang cukup, perusahaan juga sulit mengumpulkan karyawan untuk diberikan pelatihan. Dengan demikian, CorporateEDU hadir untuk menjembatani permasalahan tersebut," ungkap Co-Founder & CEO HarukaEDU, Novistiar Rustandi.

Baca juga : Hari Guru, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia

CorporateEDU memiliki sejumlah modul yang harus diselesaikan oleh para karyawan yang mengikuti program ini. Sehingga setelah lulus dari program kemampuan dan keahlian peserta diharapkan dapat berkembang.

HarukaEDU tidak hanya menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, namun juga motivasi kepada karyawan. "Setiap kemitraan dengan institusi dan perusahaan, kami tidak hanya menawarkan aplikasi atau materi digital, tetapi juga menyiapkan program belajar Full online atau blended," kata dia lagi.

Baca juga : Kemampuan Lulusan Vokasi Harus Sesuai Kebutuhan Lapangan Kerja

Novistiar mengatakan, pihaknya tidak memiliki target mengenai jumlah korporasi yang dapat dijajaki layanan baru mereka. Namu, berdasarkan catatannya, saat ini terdapat sekitar 3.000-4.000 perusahaan multinasional. Perusahaan tersebut berpotensi untuk disasar.

Sebelum meluncurkan platform CorporateEDU, HarukaEDU telah menyelenggarakan pelatihan dan kuliah untuk individual baik luring maupun campuran daring dan luring. HarukaEDU telah bekerja sama dengan lebih dari 15 universitas di 7 kota besar di Indonesia seperti Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, London School of Public Relations (LSPR), PPM School of Management dan Universitas Al-Azhar. Samator Group sebagai salah satu perusahaan yang menggunakan layanan ini pun merasa puas dengan aplikasi dari start-up lokal ini.

Baca juga : Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross

"Sebelum menggunakan platform, perusahaan kami banyak mengadakan pelatihan karyawan dengan anggaran tinggi, namun tidak efisien. Dengan platform ini karyawan cukup login ke platform, menjalankannya di waktu yang nyaman bagi mereka, bahkan ada sesi live yang bisa mereka ikuti dari jauh," timpal Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group Imelda Harsono. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.