Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Pukul KO Wakil Austria, Liverpool Perkasa

Rabu, 11 Desember 2019 04:47 WIB
Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Salzburg di pentas Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@LFC)
Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Salzburg di pentas Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool makin perkasa. Dini hari tadi, Rabu (11/12),  The Reds baru saja menyingkirkan wakil Austria, Salzburg dari pentas Eropa. Pelatih Salzburg merasa seperti di KO petinju kelas berat.

Liverpool mengalahkan Red Bull Salzburg 2-0 di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, sekaligus menyingkirkan tim tuan rumah itu menuju babak 16 besar Liga Champion sebagai juara Grup E.

Kemenangan Liverpool berkat gol Naby Keita yang mencetak gol pertama hasil kerja sama dengan mantan pemain Salzburg lainnya, Sadio Mane pada menit ke-57.

Baca juga : Chelsea Vs Lille, Saatnya Yang Muda Beraksi

Mohamed Salah  tampil meyakinkan dan menggandakan lewat gol ciamik tak sampai satu menit kemudian.

Hasil itu memastikan Liverpool melangkah ke babak gugur sebagai pemuncak klasemen akhir Grup E dengan raihan 13 poin, didampingi Napoli (12) yang di laga lain menang besar atas tamunya KRC Genk.

Tim besutan Juergen Klopp itu kini menjaga peluangnya untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka rengkuh pada musim panas lalu.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Man City Tumbang

Sadio Mane yang pernah berkiprah di Austria seperti reuni. Ia minta maaf karena sepakbola menuntut kemenangan.

"Tentu selalu menyenangkan bisa kembali ke sini," kata Mane. "Saya mencintai klub ini, suporternya dan orang-orang di kota ini. Maaf kawan, tapi ini sepak bola dan kami harus melakukan pekerjaan kami," ujarnya.

Sementara pelatih Salzburg  Marsch memuji penampilan Liverpool. Bahkan dia menyebut laga lawan wakil Liga Inggris itu seperti tinju kelas berat.

Baca juga : Pipindo Janji Perkuat Industri Pertahanan

"Saya pikir situasinya akan berbeda jika kami mencetak gol lebih dulu. Namun pada akhirnya mereka memperlihatkan perbedaan kualitas, khususnya gol kedua dari Salah," kata Marsch dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Tadi seperti pertandingan tinju kelas berat, mereka memukul kami, kami memukul balik lantas mereka melepaskan dua pukulan beruntun untuk membuat kami KO," ujarnya menambahkan.

Kendati pada akhirnya kalah dan tersingkir dari Liga Champions, Marsch mengungkapkan kebanggaan atas penampilan para pemainnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.