Dark/Light Mode

Nonton One Pride, Menpora Apresiasi Kerja KOBI Populerkan Pertarungan Tinju

Minggu, 15 Desember 2019 15:20 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) Anindra Ardiansyah Bakrie seusai menyaksikan One Pride Pro di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Sabtu (14/12). (Foto: Istimewa)
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) Anindra Ardiansyah Bakrie seusai menyaksikan One Pride Pro di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Sabtu (14/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) Anindra Ardiansyah Bakrie, menyaksikan kejuaraan tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) One Pride Pro, di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (14/12) malam.

Kompetisi yang menutup musim 2019 ini dengan menggelpar Fight Night 35 “Warriors Never Quit” yang diikuti para fighter handal Indonesia dan India.

Melihat perkembangan olahraga beladiri yang menguras adrenalin ini, Menpora sangat antusias dan menyampaikan apresiasi atas usaha keras KOBI untuk terus mempopulerkan di tengah masyarakat.

Baca juga : Hemat Anggaran Negara, Menkeu Revisi Aturan Perjalanan Dinas

"Terus terang saya kaget, ini pertama saya melihat langsung, hiasanya melalui TV. Saya kagum ternyata penggemarnya sudah sangat banyak, animo masyarakat baik yang hadir langsung maupun yang nonton melalui TV semakin besar.

Terima kasih Mas Ardi atas dedikasinya mengembangkan olahraga ini dari nol hingga seperti sekarang ini," kata Menpora.

Selanjutnya, Menpora menegaskan bahwa pemerintah selalu mendukung setiap pengembangan olah raga di tanah air. Memberikan kesempatan untuk terus berkembang dan pada akhirnya diharapkan dapat menjadi bagian dari cabang olahraga resmi yang dapat mengangkat harkat martabat dan nama bangsa di kancah internasional.

Baca juga : Bertemu di Bali, Prabowo dan Menhan Australia Bahas Kerja Sama Pertahanan

Lebih diharapkan lagi dapat masuk Olimpiade sebelum nanti cita-cita besar menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dan MMA ikut menjadi kebanggaan Indonesia.

"MMA ini tidak menutup kemungkinan untuk pada akhirnya dapat dipertandingkan pada event-event resmi seperti PON atau even lainnya ketika sudah berkembang dan digemari masyarakat, karena banyak olahraga yang tadinya tidak dikenal akhirnya masuk cabor resmi. Kembangkan terus, pemerintah terus mendukung," tegas Menpora.

Ketum KOBI Ardi Bakrie menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora, yang dengan kehadirannya menjadi wujud nyata dukungan pemerintah terhadap usaha untuk berkembangnya olahraga, khususnya MMA.

Baca juga : Menpora Apresiasi Kinerja Barisan Atlet Veteran

"Kehadiran Menpora wujud nyata dukungan pemerintah terhadap MMA. Semoga MMA turut serta mengharumkan nama bangsa," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Menpora menyerahkan medali kepada Adi Rominto Manurung yang mengalahkan M Ridwan Kholik dalam 3 ronde pada partai pembuka di Contender Fight Kelas Terbang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.