Dark/Light Mode

Festival Wushu 2019 Perebutkan Piala Airlangga Hartarto

Rabu, 18 Desember 2019 20:30 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Wushu Festival 2019 yang digagas oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Pusat akan memperebutkan Piala Airlangga Hartarto dan Piala Ketua PWI Pusat Atal S Depari, akan digelar di WSG Senayan, Jakarta, 26-27 Desember mendatang. 

Festival ini akan mempertandingkan nomor khusus Taolo dengan kategori umur 6-15 tahun. Kategori juara umum akan mendapat Piala Ketua Umum PBSI dan untuk para The Best mendapat hadiah Piala Ketua PWI Pusat dan Ketua SIWO Pusat. 

Baca juga : Final Liga 1 Putri 2019, Persib Putri Melawan PS Tira Putri

Sedangkan para peserta yang sudah mendaftar tercatat 382 peserta dari  28 Sasana Wushu dari Lampung, Jambi, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan daerah lainnya. 

Sementara itu, Sekjen PBWI, Ngatino mengapresiasi upaya SIWO Pusat dalam upaya memajukan prestasi olahraga Wushu di tanah-air.  Berbarengan dengan Festival itu juga akan diberikan bonus oleh Ketua Umum PBWI kepada para atlet Wushu peraih medali di SEA Games XXX/2019 Filipina.

Baca juga : 12 Perkumpulan Softball Perebutkan Piala Pangdam Jaya 2019

 "Kami sangat mendukung upaya SIWO Pusat dalam upaya memasyarakatkan pembinaan Wushu dikalangan anak-anak. Eranya Lindswell dan kawan-kawan juga lahir dari kejuaraan seperti ini," kata Ngatino kepada wartawan di Jakarta, Rabu(18/12). 

Dikatakan, kegiatan ini sangat penting terutama dalam menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior pada 2022 di Jawa Timur, Indonesia.  "Ini akan menjadi momentum untuk menjaring bibit andal melalui kegiatan Festival seperti ini. Ini wadah bagi mereka untuk sering tampil menghadapi Kejuaraan Dunia mendatang," tandasnya. 

Baca juga : Dompet Dhuafa Lebarkan Respon Kemanusiaan Hingga Ke 30 Negara

Sementara, Ketua SIWO Pusat, Gungde Ariwangsa dalam sambutannya mengatakan, wartawan olahraga sangat peduli terhadap perkembangan olahraga Wushu di tanah-air. Terutama ikut berpartisipasi dalam upaya mencetak bibit-bibit andal. 

"Saya berharap kerjasama antara PBSI dan SIWO Pusat bisa berlanjut. Rencananya event ini akan digelar setiap tahun dengan nomor lainnya, " ungkapnya.  Kejuaraan ini juga disiarkan secara LiveStreaming. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.