Dark/Light Mode

AC Milan Hancur Lebur

Senin, 23 Desember 2019 05:56 WIB
Sindiran para pendukung menyaksikan buruknya AC Milan yang terpuruk di musim ini. Minggu (22/12), Milan dihajar Atalanta 5-0 tanpa balas. (Foto : twitter@Djanssen)
Sindiran para pendukung menyaksikan buruknya AC Milan yang terpuruk di musim ini. Minggu (22/12), Milan dihajar Atalanta 5-0 tanpa balas. (Foto : twitter@Djanssen)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan mengulang sejarah buruk dalam pentas Liga Italia usai dihajar lima gol tanpa balas lawan Atalanta pada laga pekan ke-17 Liga Italia, Minggu (22/12).

Bermain di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, AC Milan tak berdaya. Lima gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Alejandro Dario Gomez pada menit ke-10, Mario Pasalic (61'), Luis Muriel (83') dan brace Josip Ilicic (63', 72').

Baca juga : Memaknai Peringatan Hari Ibu

Ini adalah kali keempat AC Milan kalah dengan selisih lima gol sepanjang sejarah. Artinya, hasil melawan Atalanta adalah kekalahan terburuk AC Milan dalam 21 tahun ke belakang atau sejak tahun 1998. Terakhir kali AC Milan kalah 0-5 adalah ketika melawan AS Roma pada 3 Mei 1998 lalu.

Buruk bagi AC Milan, bahagia untuk pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang menyebut atas AC Milan adalah kado terindah untuk merayakan Natal tahun ini.

Baca juga : Diserang Asam Lambung

Menurut Gasperini, mengalahkan AC Milan dengan skor telak 5-0 menjadi gambaran bagaimana penampilan Atalanta sepanjang tahun 2019.

"Kami menutup tahun 2019 dengan sempurna. Pencapaian kami di tahun ini sangat bagus termasuk hasil laga melawan AC Milan," ujar Gasperini dikutip dari situs web Football Italia.

Baca juga : Makna Pelukan Surya Putra

"Sekarang, kami akan merayakan Natal dan rehat sejenak hingga awal tahun depan. Selanjutnya, kami akan kembali karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tutur Gasperini menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.