Dark/Light Mode

Dicuekin Juve, Mandzukic Hijrah ke Qatar

Rabu, 25 Desember 2019 10:35 WIB
Mario Mandzukic. (Foto : Istimewa)
Mario Mandzukic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Kroasia Mario Mandzukic resmi hengkang dari Juventus. Bukan Manchester United atau Sevilla yang dituju, pemain asal Kroasia itu hijrah ke Al Duhail, klub Qatar.

Dilansir dari AFP pada Rabu, Mandzukic menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun, tapi tidak ada rincian berapa nominal biaya transfer yang disebutkan.

Baca juga : Dipastikan Kementan, Pasokan dan Harga Cabe Jelang Nataru Stabil

Penyerang berusia 33 tahun ini tidak lagi bermain untuk Juve sejak Mauricio Sarri mengambil alih kursi pelatih pada Juni silam. Sebelumnya dikabarkan Mandzukic akan pindah ke Inggris menyusul tawaran klub Setan Merah.

Al-Duhail saat ini memuncaki Liga Qatar dan telah menghadirkan pula mantan rekan setim Mandzukic, Mehdi Benatia, dalam tim mereka.

Baca juga : Tolak Juventus, Icardi Betah di PSG

Saat merumput bersama Juventus sejak 2015, Mandzukic telah memenangkan empat gelar liga, tiga piala Italia, Supercup dan menjadi bagian dari tim yang kalah di final Liga Champions 2017.

Dia sebelumnya telah bermain untuk Dinamo Zagreb (2007-2010), Wolfsburg (2010-2012), Bayern Munich (2012-2014) dan Atletico Madrid (2014-2015).

Baca juga : Ketuaan, Milan Ogah Pake Ibra

Bersama Bayern, Mandzukic memenangkan dua gelar Bundesliga serta Liga Champions 2013. Di pentas sepak bola internasional, ia mencetak 33 gol dalam 89 penampilan untuk Kroasia dan mengantarkan ke final Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Prancis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.