Dark/Light Mode

Liga Champions 2019

Spurs, PSG dan Man City Pesta Gol

Rabu, 23 Oktober 2019 05:59 WIB
Raheem Sterling dipeluk rekan-rekannya usai mencetak hattrick ke gawang Atalanta pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@mancity)
Raheem Sterling dipeluk rekan-rekannya usai mencetak hattrick ke gawang Atalanta pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga klub raksasa Eropa, Tottenham Hotspur, PSG dan Manchester City merayakan pesta gol di ajang Liga Champions, Rabu (24/10) dini hari WIB.

Dari Inggris, Spurs menunjukkan dominasi atas tamunya, Red Star Belgrade dengan melesakkan lima gol tanpa balas dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Kemenangan 5-0 tersebut diraih berkat Son Heung-min dan Harry Kane, yang masing-masing mengemas dua gol, diselingi satu gol lain dari Erik Lamela.

Baca juga : Ajax Vs Chelsea, Blind Geregetan

Hasil itu seolah menjadi pelampiasan kekesalan Tottenham atas rentetan hasil mengecewakan dalam beberapa pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim besutan Mauricio Pochettino naik ke posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, menggusur Red Star yang baru meraih tiga poin di urutan ketiga.

Klub Inggris lainnya, yakni Man City juga unjuk gigi. Bintang Raheem Sterling yang baru saja naik gaji Rp 8 Miliar per pekan tampil cemerlang mengukir trigol saat Manchester City menghancurkan Atalanta dengan kemenangan 5-1 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Man City.

Baca juga : Club Brugge Vs PSG, Les Parisiens Pincang

Dengan kemenangan itu, City kokoh di pucuk klasemen Grup C dengan sembilan poin. Sedangkan wakil Italia Atalanta terpuruk di dasar klasemen serta merupakan satu-satunya tim di grup itu yang sama sekali belum mendapatkan poin.

Sementara dari Prancis, Kylian Mbappe mengemas tiga gol alias hattrick, disusul gol rekannya Mauro Icardi yang mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain mencukur tuan rumah Club Brugge 5-0 dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia.

Mbappe mengemas trigolnya dengan impresif mengingat ia baru memasuki lapangan sejak menit ke-52 sebagai pemain pengganti.

Baca juga : Real Madrid Vs Galatasaray, Hidup Mati di Selat Bosporus

Pelatih PSG, Tuchel bersyukur Mbappe bisa main lagi. Hasil itu jadi gambaran pertandingan yang memperlihatkan dominasi penuh PSG atas tuan rumah, yang sepanjang laga tak bisa sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Icardi yang tampil sebagai salah satu starting eleven PSG membawa Le Parisien unggul saat laga baru berusia tujuh menit mengakhiri umpan kiriman Angel Di Maria. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :