Dark/Light Mode

Liga Champions

Juventus Vs Lokomotiv, Mengejar Posisi Teratas

Rabu, 6 November 2019 15:48 WIB
Cristiano Ronaldo bersama rekan-rekannya di Juventus. (Foto : @Cristiano)
Cristiano Ronaldo bersama rekan-rekannya di Juventus. (Foto : @Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lokomotiv Moscow akan bentrok dengan Juventus pada laga keempat babak penyisihan Grup D Liga Champions di RZD Arena, Kamis (7/11) dini hari nanti WIB. Si Nyonya Besar julukan Juve, berupaya mempertahankan posisi teratas klasemen. Karena itu mereka wajib memenangkan laga tandang ini.

Setelah bermain imbang melawan Atletico Madrid, kedua raksasa di grup ini sama-sama mengumpulkan tujuh poin di puncak klasemen. Juve unggul selisih gol. Keduanya dipastikan lolos ke babak berikutnya lewat kemenangan pekan ini.

Lokomotiv Moscow berada di urutan ketiga di grup, setelah kemenangan di kandang Bayer Leverkusen yang menempatkan mereka di jalur Liga Europa. Setelah menang, Lokomotiv mengalami dua kekalahan beruntun di fase grup, yakni saat melawan Atleti dan Juve.

Baca juga : Man City Vs Atalanta : Eropa Dulu, Domestik Kemudian

Sebagai tuan rumah di pertandingan ini setelah membukukan tiga pertandingan tanpa kemenangan, Lokomotiv bisa bukukan catatan yang bahkan lebih buruk, karena sudah alami delapan kalah pada 10 pertandingan terakhir di kompetisi ini.

Juventus berusaha membalikkan performa mereka, dengan tim tamu yang tidak pernah menang dalam empat laga tandang teralhir di kompetisi ini. Mereka hampir mengubah itu saat unggul 2-0 di kandang Atletico, tetapi Si Nyonya Tua akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Namun, skuad besutan Maurizio Sarri itu telah mengesankan di Grup D sejauh ini, dan mereka bisa kembali ke jalur kemenangan. Juve pun didukung meraih kemenangan lagi untuk menjaga kemenangan beruntun ini saat mereka pergi ke Moskow pekan ini.

Baca juga : Barcelona Tanpa Gol, Leipzig Tekuk Zenit

Juara bertahan Liga Italia melakukan banyak hal untuk memenangkan pertandingan besar, menyusul kemenangan tandang atas Inter Milan dan Torino di Serie A baru-baru ini. Performa mereka itu pastinya bisa membuat Bianconeri menang melawan tim yang memiliki rekor buruk di Liga Champions akhir-akhir ini.

Lini depan Si Nyonya Tua tidak terlalu tajam dalam kemenangan terakhir, dengan tiga kemenangan dalam empat laga tandang mereka menangkan dengan hanya mencetak satu gol saja.

Sementara itu, Lokomotiv telah kebobolan dua gol dalam dua pertandingan Liga Champions terakhir dan mereka diperkirakan bisa mengalami hal sama dalam pertandingan ini. “Saat ini, kami tidak efektif dalam memanfaatkan peluang. Lalu, kami juga kerap memberikan gol kepada tim lawan,” ujar Sarri. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.