Dark/Light Mode

Moncer di Liverpool, Hendersen Pesepakbola Terbaik Inggris

Rabu, 15 Januari 2020 05:34 WIB
Jordan Hendersen. (Foto : twitter@LFC)
Jordan Hendersen. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Liverpool Jordan Henderson menjadi pemain yang paling bersinar di Liga Inggris tahun 2019. Dia dinobatkan sebagai pemain Inggris terbaik 2019. 

Lewat jejak pendapat, Henderson berhasil menyisihkan penyerang Manchester City Raheem Sterling dan kapten tim nasional Inggris Harry Kane sebagai peringkat kedua dan ketiga.

Baca juga : Mane Pemain Terbaik Benua Afrika

Henserson dianggap moncer setelah sepanjang 2019, tampil tujuh kali untuk timnas Inggris dan sudah 50 kali masuk tim The Three Lions.

Dia juga memainkan peranan penting dalam keberhasilan Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 serta menempati peringkat ketiga UEFA Nations League 2018/19.

Baca juga : Mustahil Kejar Liverpool, Guardiola Nyerah Buru Juara Liga

Di tingkat klub, Henderson membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Sementara di sepak bola putri, Lucy Bronze ditasbihkan sebagai terbaiknya. Dia menjuarai Liga Champions Putri pada 2019 bersama Lyon untuk meraih penghargaan pemain terbaik Inggris putri keduanya setelah 2015. 

Baca juga : Ronaldo dan Messi Pesepakbola Terkaya Sejagat

Bronze mengungguli pemenang tahun lalu, Ellen White dan Beth Mead sebagai peraih suara peringkat kedua dan ketiga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.