Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Chelsea, Tak Cukup Mengandalkan Nketiah

Selasa, 21 Januari 2020 05:35 WIB
Eddie Nketiah (kiri) jadi andalan Arsenal saat bersua dengan Chelsea. (Foto : Istimewa)
Eddie Nketiah (kiri) jadi andalan Arsenal saat bersua dengan Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal tak memiliki opsi di lini depan saat berhadapan dengan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (22/1) dini hari nanti WIB. Mereka hanya bisa mengandalkan Eddie Nketiah lantaran striker yang lain tengah mengalami cedera.

Opsi realistis Arsenal mengandalkan Nketiah di laga tersebut karena Pierre Emerick Aubameyang absen pada tiga laga. Begitu juga Alexandre Lacazette yang masih diragukan tampil karena belum pulih 100 persen.

Baca juga : Presiden Zelensky Tolak Pengunduran Diri PM Honcharuk

Tapi tetap saja, andai Arsenal mengandalkan Nketiah, peluang mereka bisa menang sangat tipis. Sebab, meski pemain yang baru dipulangkan Arsenal dari Leeds United itu sedang dalam kondisi terbaik, dia belum bisa tampil maksimal.

Contohnya kala Arsenal ditahan imbang Sheffield United akhir pekan lalu. Pada laga tersebut lini depan The Gunners terlihat kesulitan The Gunners menjebol jala lawan. Namun demikian, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, akan tetap mengandalkan Nketiah saat bersua Chelsea.

Baca juga : Tyson Vs Wilder, Cukup Dua Ronde

“Setiap pemain memiliki kesempatan bermain. Nketiah ada di skuat, kami akan memilih pemain dengan kondisi baik yang tampil baik dalam latihan,” kata Arteta dikutip The Sun, kemarin.

Arsenal kini masih berada di papan tengah. The Gunners berjarak 10 angka dengan tim empat besar. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan kepada para pemainnya untuk fokus pada pertandingan melawan Arsenal, setelah menelan kekalahan 1-0 di markas Newcastle United, akhir pekan kemarin.

Baca juga : Jokowi Datang, Kapal China Tinggalkan Natuna

“Usai pertandingan, pelatih Lampard bilang, ‘Kita sudah berusaha, tetaplah semangat, kita masih ada pertandingan besar hari Selasa’, dan kita harus melampiaskan amarah kita ke- pada Arsenal,” kata penyerang Chelsea, Tammy Abraham, usai pertandingan melawan Newcastle Mirror.co.uk.

Saat menjamu Arsenal, sejumlah pemain Chelsea tak bisa bermain. Reece James masih menunggu hasil pemeriksaan setelah sebelumnya mengalami cedera. Sementara itu, Marcos Alonso juga masih diragukan bisa tampil. Sedangkan, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek masih pemulihan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.