Dark/Light Mode

Gaet Erikson, Inter Rogoh Kocek Rp 299 Miliar

Selasa, 28 Januari 2020 13:09 WIB
Christian Erikson. (Foto : Istimewa)
Christian Erikson. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan sangat yakin akan memboyong pemain Tottenham Hotspur, Crhistian Eriksen musim ini. Dilaporkan Football Italia, sang pemain dikabarkan telah terbang ke Itali untuk melakukan tes medis di klinik Humanitas, kemarin.

Walaupun dalam proses transfer sempat berjalan alot, kedua klub akhirnya sepakat dengan nilai transfer Eriksen sebesar 20 juta Euro atau setara Rp 299,8 miliar.

Baca juga : Beli 6 Set Toa Peringatan Bencana, DKI Rogoh Kocek Rp 4 M

Pemain asal Denmark itu juga disebutkan telah menerima kontrak dengan durasi selama 4,5 tahun hingga tahun 2024. Kedatangan Eriksen ke Giuseppe Meazza ini juga karena faktor penolakan perpanjangan kontrak yang masanya akan habis pada akhir musim mendatang.

Tidak mau melepas secara gratis, klub akhirnya melepasnya pada jendela transfer bulan ini. CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta menjelaskan, proses transfer saat ini terus berjalan. Bahkan, dia juga meyakinkan proses transfer akan diselesaikan dalam waktu yang tak lama.

Baca juga : Salurkan Pembiayaan Ke 56 Bank Wakaf Mikro, OJK Rogoh Kocek Rp 33,92 M

“Saya optimis dan berharap itu bisa disimpulkan secepat mungkin,” kata Marotta.

Skuat I Nerrazzuri-julukan Inter memang dikabarkan saat ini membutuhkan tenaga untuk menambah daya gedor tim asuhnya. Pemain gelandang itu akhirnya menjadi sasaran atas hasil imbanngnya pada gelaran Serie A yang seri melawan Cagliari.

Baca juga : OTT, Bupati Sidoarjo Miliki Harta Lebih Rp 60 Miliar

Dana yang dikeluarkan Inter memang terbilang tidak sedikit, sehingga klub juga siap dalam melego para pemain untuk menebusnya. Ada nama Matias Vecino yang dikabarkan menjadi tumbal dalam mengganti dana tersebut dengan dijual ke Everton dengan angka yang sama senilai 20 jut Euro. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.