Dark/Light Mode

Spurs Vs Southampton : Benteng Rapuh, Mou Mengeluh

Rabu, 1 Januari 2020 06:25 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto : Istimewa)
Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur bersiap mengawali laga awal tahun 2020. Southampton akan jadi lawannya pada pekan ke-21 Liga Inggris. Lini belakang Spurs yang rapuh jadi masalah.

Duel Spurs versus Southampton tersaji Rabu (1/1) malam. Pelatih Spurs, Jose Mourinho mengaku khawatir menghadapi The Saints, julukan Southampton.

Baca juga : Spurs Vs Brighton, Momentum Bangkit Dari Kekalahan

Ini akan menjadi tantangan berat baginya, terlebih sang lawan selalu mencetak gol ke gawang Tottenham. "Dalam empat laga tandang (melawan Southampton), kami menang dua kali, seri satu kali, dan kalah satu kali. Itu sungguh bikin frustasi," kata Mourinho dilansir AFP.

Buruknya lini pertahanan Tottenham Hotspur jadi perhatian Mou. Delapan kali laga, Tottenham di Liga Inggris, gawang The Lilywhites sudah 12 kali kebobolan. Padahal, lini serang Tottenham tergolong subur sejak kedatangan Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino pada 20 November lalu, yakni sudah mengemas 18 gol dalam periode pertandingan yang sama.

Baca juga : Chelsea Vs Southampton, Formasi Paten Ala Lampard

"Masalahnya ada pada bagaimana kami bisa kebobolan gol dan cara kami bermain. Kami harus memperbaiki itu. Kami kebobolan banyak dan itu sungguh membuat frustasi" ujar Mourinho.

"Jika saya adalah salah satu pemain di lini depan, saya akan sangat frustasi karena lini belakang kami tak mampu mengatasi itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Klopp Kesengsem Gol Mo Salah

Kendati demikian, Mourinho menyatakan bahwa membeli bek anyar dalam bursa transfer nanti bukan merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan tersebut. Dia menekankan kepada para pemain untuk lebih berlatih lebih keras.

"Januari kami punya sedikit waktu untuk bekerja keras, dan dengan itu kami akan mencoba memperbaiki masalah itu," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.