Dark/Light Mode

Kuda Jingkrak Masih Kepincut Vettel

Rabu, 12 Februari 2020 05:36 WIB
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak juara, aksi Sebastian Vettel di ajang Formula One masih bikin tim Ferrari kepincut. Vettel dipastikan menjadi pebalap utama tim berlogo Kuda Jingkrak itu hingga musim 2021.

Kabar ini sekaligus membantah rumor Ferarri akan merekrut juara dunia Lewis Hamilton. Dengan begitu, Vettel tetap menjadi rekan Charles Leclerc di musim Formula 1 2021.

Baca juga : Ruang Laktasi di Kereta

"Seb adalah pilihan pertama kami saat ini," kata Kepala Tim Ferrai Mattia Binotto saat peluncuran mobil Ferrari terbaru SF1000. "Ini adalah yang kami diskusikan dengan dia dan kami akan terus membahasnya, tapi dia jelas pilihan pertama kami."

Vettel sebenarnya kurang apik di musim ini. Dia kalah dari Leclerc, tapi Binotto membantah spekulasi yang beredar jika tim bermarkas di Maranello, Italia itu menginginkan, Lewis Hamilton sang juara dunia enam kali asal Britania Raya.

Baca juga : Selangkah Lagi, Vidal Ke Inter Milan

Vettel merasa masih mampu jika diminta membalap untuk musim ketujuhnya bersama Ferrari tahun depan. "Saya merasa cukup muda. Maksud kalian Lewis, dia bahkan lebih tua," kata Vettel soal sang rival yang berusia 35 tahun itu. "Jadi itu bukan lah batasan, saya senang bisa terus membalap."

Sebelumnya beredar kabar, Hamilton yang habis kontraknya pada akhir tahun ini bersama Mercedes diisukan ke Ferarri menyusul pertemuan bos Ferrari John Elkann tahun lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.