Dark/Light Mode

Dapat Posisi Baru Di Tim Persija

Tony Sucipto : Nggak Masalah

Senin, 28 Januari 2019 21:27 WIB
Pemain Persija, Tony Sucipto saat diwawancara berkaitan dengan posisi barunya di tim Persija, Senin (28/1). (Istimewa)
Pemain Persija, Tony Sucipto saat diwawancara berkaitan dengan posisi barunya di tim Persija, Senin (28/1). (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tony Sucipto, Bek anyar Persija Jakarta, mengaku sudah siap bila pelatih Ivan Kolev menurunkannya sebagai bek tengah. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus akan hal itu mengingat posisi itu pernah ia lakukan di klub sebelumnya.

Sebelumnya akibat masalah International Transfer Certificated, Persija tak bisa memainkan 2 bek tengahnya yaitu Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes di Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United pada 5 Februari 2019 mendatang.

Baca juga : Waspada Fenomena Supermoon Malam Ini

Kini posisi bek tengah hanya menyisakan Maman Abdurrahman, sebelumnya Mario Vava Yagalo sudah memutuskan untuk izin pamit dari Persija.

Tony yang merupakan pemain serba bisa, jadi opsi utama untuk mendampingi Maman Abdurrahman di posisi bek tengah. Menanggapi hal ini, bermain di posisi bek tengah bukan jadi masalah bagi pemain asal Jawa Timur ini.

Baca juga : Hotel Di Anyer Nggak Takut Tsunami?

Mengingat bermain sebagai bek tengah bukan yang pertama bagi pemain yang akrab disapa Toncip ini. “Sekali lagi bukan masalah bagi saya. Tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Namun bagi saya yang paling penting memberikan terbaik saat bermain diposisi manapun,”ujar Tony, Senin (28/1).

Lebih lanjut ia juga berjanji akan maksimal jika pelatih Kolev mempercayainya untuk tampil di posisi itu. Sebelumnya bek bernomor punggung 16 ini sudah membela Persija pada laga melawan 757 Kepri Jaya di leg perdana babak 32 besar Piala Indonesia.

Baca juga : Eks Direktur Pertamina Berebut Suara Dengan Anak Amien & Nafa

Ia masuk menggantikan Ismed Sofyan pada menit ke 73. “Sangat senang,  sebelumnya saya sudah mendapat kepercayaan walau hanya beberapa menit. Bila nanti kembali dipercaya,  saya pasti akan bermain semaksimal mungkin, tutup Tony. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.