Dark/Light Mode

Liga Premier, Arsenal Vs Cardiff

The Gunners Ompong Belakang

Selasa, 29 Januari 2019 09:14 WIB
Arsenal kehilangan beberapa pemain andalannya akibat cedera. (Foto : dok @arsenalfc)
Arsenal kehilangan beberapa pemain andalannya akibat cedera. (Foto : dok @arsenalfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi Arsenal tidak siap saat menjamu Cardiff pada laga lanjutan Liga Premier pekan ke-24 di Emmirates Stadium, dini hari nanti WIB. Penyebabnya, pemain lini belakang mereka banyak yang cedera.

Beberapa pemain bertahan itu di antaranya Sokratis Papastathopaulos dan Laurent Koscielny yang mengalami cedera saat Arsenal kalah 1-3 dari Manchester United di ajang Piala FA, akhir pekan lalu.

Keduanya pun dipastikan absen pada laga kontra Cardif karena cederanya tergolong parah. “Laurent Koscielny (mengalami) memar dan pembengkakan jaringan lunak pada wajah dan rahang. Sokratis Papastathopaulos (mengalami malasalah) pada pergelangan kaki kiri. Ia diperkirakan kembali berlatih penuh pada akhir Februari,” tulis manajemen tim dalam laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Kasihan Arsenal, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Kondisi tersebut membuat Unai Emery saat ini tinggal memiliki Skhodran Mustafi untuk posisi bek tengah murni di tim utama Arsenal. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut kemungkinan akan kembali menempatkan Stephan Lichtsteiner sebagai bek tengah atau menarik Granit Xhaxa sebagai palang pintu, seperti saat laga melawan Manchester United.

Absennya Hector Bellerin yang berposisi sebagai full back kanan pun dipastikan akan diisi Ainsley Maitland-Niles, jika Lichtsteiner digeser ke posisi bek tengah. Opsi lain yang dapat digunakan Emery adalah memasang Konstantinos Mavropanos yang musim lalu telah memainkan 3 laga bersama The Gunners di Liga Inggris.

Pemain belakang berkebangsaan Yunani itu telah kembali berlatih bersama tim utama The Gunners, setelah cedera sejak awal musim.

Baca juga : Tenaga Kuda Ksatria Taegeuk

Sementara itu, tim tamu Cardiff City sedang dalam kondisi yang tak kalah rumit. The Bluebirds yang baru saja memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Emiliano Sala, harus kehilangan sang pemain yang mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff.

Neil Warnock kemungkinan akan kembali menurunkan Callum Peterson dan Oumar Niasse di barisan depan The Bluebirds-julukan Cardiff. Peterson saat ini menjadi pemain tersubur Cardiff dengan torehan 4 gol dari 20 laga yang ia lakoni di Liga Inggris musim ini.

Cardiff yang kini berada di zona degradasi membutuhkan tambahan poin agar lepas dari posisi tiga terbawah di klasemen Premier League. Namun, hal tersebut akan sulit terealisasi lantaran Aesenal selalu tampil ciamik di kandang sendiri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :