Dark/Light Mode

Formula One, Ferarri Ogah Umbar Kecepatan

Senin, 24 Februari 2020 10:37 WIB
Tim Ferrari Formula One. (Foto : Istimewa)
Tim Ferrari Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mercedes mencurigai Ferrari memiliki mobil yang lebih cepat dibandingkan apa yang diperlihatkan tim Italia itu di pekan pertama tes pramusim di Barcelona.

Pada tiga hari pertama tes, Mercedes mencatat waktu 1 detik lebih cepat dari pada pesaing terdekatnya itu di Sirkuit Barcelona- Catalunya serta melahap jarak lebih banyak dari yang lainnya.

Baca juga : Sambut Februari Dengan Siaga

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto mengungkapkan, seperti dikutip Reuters, dirinya tak seoptimistis tahun lalu. “Yang lain lebih cepat dari kami saat ini,” kata Binotto.

Sementara itu, Mercedes yang mengincar gelar ganda ketujuh kalinya secara beruntun pada musim ini tak ingin jemawa kendati W11 yang dibawa Valtteri Bottas hampir memecahkan rekor Sirkuit Catalunya yang ia ciptakan di sesi kualifikasi Grand Prix Spanyol tahun lalu.

Baca juga : Bunuh Jenderal Iran, Trump Ogah Perang

“Siapa pun tak ingin tampak konyol mengklaim dirinya lebih cepat dari tim lain, karena kalian tak pernah tahu pasti apa yang tersembunyi atau apa yang akan datang,” kata Mercedes dalam laman resminya.

Karena seperti yang sudah-sudah, meski tim bisa tampil dengan catatan waktu tercepat, bukan jaminan mobil itu calon juara ketika musim bergulir. Istilah sandbagging kerap muncul ketika sesi tes pra- musim di mana tim sengaja tak ingin mengeluarkan performa maksimal dari mobil mereka sehingga terlihat lambat. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.