Dark/Light Mode

Dibantu VAR Bekuk Wolverhampton, Liverpool Sempurna

Senin, 30 Desember 2019 06:21 WIB
Gol tunggal Sadio Mane atas Wolverhampton membuat Liverpool tetap di puncak klasemen Liga Inggris di laga akhir tahun 2019. (Foto : twitter@LFC)
Gol tunggal Sadio Mane atas Wolverhampton membuat Liverpool tetap di puncak klasemen Liga Inggris di laga akhir tahun 2019. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool menutup akhir tahun 2019 dengan kemenangan sempurna. The Reds menang 1-0 atas Wolverhampton dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (30/12) dini hari tadi WIB. Keputusan VAR menjadi sorotan.

Di laga itu VAR atau asisten wasit yang dibantu video menguntungkan Liverpool dan merugikan Wolverhampton. VAR membalikkan keputusan pelanggaran handball yang awalnya dijatuhkan wasit Anthony Taylor kepada Adam Lallana. Keputuaan ini menjadi menjadi sahnya gol Sadio Mane pada menit ke-42.

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton : Awas, Serigala Bikin Kejutan!

Lima menit kemudian VAR memutuskan menganulir Wolvers.  Gol Pedro Neto dianulir karena menilai Jonny Castro terjebak offside  sebelum bola bersarang ke gawang Liverpool.

 Praktis gol tunggal Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool, yang memperpanjang catatan tak terkalahkan tim besutan Juergen Klopp itu sepanjang musim ini.

Baca juga : Di Daerah Ini Gerhana Matahari Cincin Terlihat Sempurna

Bek Virgin van Djik menolak mengomentari soal VAR. Baginya kemenangan Liverpool karena bermain sabar. "Mereka menyulitkan kami, dan kami tentu saja sangat gembira bisa mendapatkan tiga poin," kata Van Dijk seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Anda harus sangat sabar, tetap positif. Kami menahan bola untuk kurun waktu yang lama dan sangat sabar, menurut saya itulah hal terpenting," tambahnya.

Baca juga : Lompatan Ronaldo Jadi Perhatian, Juve Gebuk Sampdoria

Hasil itu memastikan Liverpool menutup 2019 dengan catatan tanpa kekalahan di Anfield di semua kompetisi. Mereka kini telah mengoleksi 55 poin dari maksimal 57 poin yang dapat diraup di liga musim ini.

Liverpool juga tetap di puncak klasemen kini mengoleksi 55 poin dan merestorasi keunggulan 13 poin dari pesaing terdekat, Leicester City (42), sedangkan Wolverhampton (30) harus rela tertahan di urutan ketujuh. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.