Dark/Light Mode

Liga Europa

AS Roma, Leverkusen, Man United dan Wolverhampton Lolos 16 Besar

Jumat, 28 Februari 2020 05:20 WIB
Pemain AS Roma Justin Kluivert mendapat sambutan rekan-rekannya usai mencetak gol. (Foto : twitter@officialASRoma)
Pemain AS Roma Justin Kluivert mendapat sambutan rekan-rekannya usai mencetak gol. (Foto : twitter@officialASRoma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski bermain imbang, AS Roma melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Bayer Leverkusen, Wolverhampton, Basel dan Man United juga lolos.

AS Roma lolos usai memetik hasil imbang 1-1 di markas Gent, Ghelamco Arena, Jumat (28/2) dini hari WIB pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Roma membawa bekal keunggulan 1-0.

Baca juga : Man United Vs Club Brugge, Jangan Anggap Remeh Lawan!

Gent unggul lebih dulu di menit ke-25, ketika umpan silang Roman Bezus diselesaikan Jonathan David. Tapi Roma tak butuh waktu lama untuk merespons, langsung membalas melalui Justin Kluivert empat menit berselang. 

Hasil imbang 1-1 sudah cukup buat Roma lolos ke babak berikutnya. Giallorossi menang agregat 2-1 atas Gent. 

Baca juga : AS Roma Vs Gent, Putus Rekor Buruk

Leverkusen yang bertandang ke markas Porto di Stadion Dragao, Portugal, juga lolos usai menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Wolverhampton juga lolos dengan agregat 3-6 lawan Espanyol. Basel yang menang 1-0 atas Apoel FC juga lolos dengan agregat 4-0. Sebelunlmya Man United juga lolos setelah mengalahkan Club Brugge dengan agtegate 6-1. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.