Dark/Light Mode

UFC Ngotot Gelar Khabib Vs Ferguson

Senin, 23 Maret 2020 13:15 WIB
Khabib Nurmagedov. (Foto : Istimewa)
Khabib Nurmagedov. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden UFC Dana White siap melakukan segala cara untuk menggelar pertandingan duel UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson, 18 April mendatang. Termasuk jika harus melakukannya dengan delapan penonton di pertandingan duel pertarungan panas itu.

Presiden White dan UFC kesulitan menemukan venue pertarungan. Semula duel pertarungan akan digelar di Barclays Arena, New York, namun dipastikan gagal karena kebijakan pemerintah amerika serikat yang melarang kegiatan event yang melibatkan banyak orang karena penyebaran pandemi virus Covid-19.

Kepada ESPN, White tetap yakin pertarungan digelar sesuai jadwal mereka. White mengatakan UFC akan menggelar duel pertarungan itu sesuai dengan kebijakan instruksi pemerintah Amerika Serikat, yakni menggelar pertarungan dengan hanya delapan penonton.

Baca juga : Djoker Dekati Gelar Dubai Open

“Kami akan mengikuti imbauan yang tidak memperbolehkan lebih dari 10 orang dalam satu ruangan, dan kami berharap bisa memastikan semuanya sebelum April,” ujar White kepada ESPN.

“Pertarungan Khabib vs Ferguson akan terjadi, tidak ada penonton, apapun yang dibutuhkan. Mungkin tidak akan digelar di Amerika Serikat, tapi pertarungan akan terjadi,” sambung White.

Sebelumnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta masyarakat AS untuk menghindari keramaian dan berkumpul lebih dari 10 orang dalam satu ruangan demi pencegahan peinfeksian wabah pandemi virus Covid-19.

Baca juga : Ogah Layani Gregor, Khabib Fokus Ferguson

 Dengan demikian jika Presiden UFC memaksa pertarungan duel Khabib vs Ferguson tetap di Amerika Serikat, maka pertarungan tersebut hanya akan disak- sikan langsung delapan orang.

Delapan orang itu pun kemungkinan besar diisi wasit, juri, dan dokter dan offi sial staf dari kedua petarung UFC 249. Presiden UFC White juga memastikan UFC tidak akan hancur karena wabah pandemi virus Covid-19.

Pria 50 tahun itu mengatakan UFC akan menjadi ajang olahraga pertama yang muncul di tengah wabah pandemi virus Covid-19.

Baca juga : Menanti Rematch Khabib Vs McGregor

“Kami belum merumahkan satu orang pun di UFC. Setiap pertarung kami akan tampil tiga kali tahun ini. Jadwal kami tetap berjalan. Semua akan mendapat bayaran, kami akan mencari cara, dan kami akan jadi olahraga pertama yang kembali,” ucap White. [MG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.