Dark/Light Mode

Liga Premier, Arsenal 1- 3 The City

Gudang Peluru Nyungsep Di Etihad

Senin, 4 Februari 2019 05:48 WIB
Sergio Aguero (kiri) tampil maksimal mencetak 3 gol lawan Arsenal pada pekan ke-25 Liga Inggris. (Foto : thetelegraf)
Sergio Aguero (kiri) tampil maksimal mencetak 3 gol lawan Arsenal pada pekan ke-25 Liga Inggris. (Foto : thetelegraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal kembali menelan pil pahit bertandang ke Stadion Etihad. Gudang Peluru, julukan Arsenal keok dihajar Manchester City 1-3 pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2). Sergio Aguero menjadi pahlawan mencetak hattrick.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man City tampil percaya diri. Pertandingan baru berjalan 46 detik, Sergio Aguero berhasil membawa City unggul lebih dulu. Pada menit ke-11, Laurent Koscielny membawa The Gunners menyamakan kedudukan.

Baca juga : Salah Waspadai Si Rubah

Satu menit jelang turun minum, Manchester City menggandakan keunggulan. Umpan silang Raheem Sterling dapat dituntaskan Aguero menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-61, Sergio Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sampai laga berakhir, Manchester City menang 3-1 atas Arsenal.

Baca juga : The Gunners Ompong Belakang

Dengan hasil ini, The Citizens meraih empat kemenangan beruntun kontra Arsenal di Premier League. Sebelumnya, City menang 2-0, 3-0, dan 3-1 atas skuat Meriam London. Torehan itu sekaligus mengulangi pencapaian pada musim 1935 sampai April 1937. Dalam laga 82 tahun silam, Manchester City juga merengkuh empat kemenangan berturut-turut atas Arsenal.

 "Mereka memperlihatkan superioritasnya selama 90 menit. Sebetulnya pada 45 menit babak pertama kami menggenggam hasil bagus, dengan bertahan dan melakukan beberapa serangan balik secara kolektif, serta mengambil kesempatan sepanjang laga. Namun, setelah 2-1, mereka menunjukkan superioritasnya. Kami pun tak punya kesempatan masuk ke kotak penalti mereka dan hasilnya sudah jelas," kata pelatih Arsenal Unai Emery.

Baca juga : Gudang Peluru Buru Poin ke Eropa

Berkat kemenangan ini, Manchester City mendulang 59 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, tertinggal dua poin dari Liverpool di urutan teratas. Sementara itu, Arsenal turun ke posisi enam dengan nilai 47. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.