Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiga Pemain Andalan Absen

Pelatih Indra Tidak Khawatir

Minggu, 3 Februari 2019 10:58 WIB
Saddil Ramdani dipastikan absen di Piala AFF. Selain Saddil, Egy dan Ezra juga tak masuk timnas. (Foto : istimewa)
Saddil Ramdani dipastikan absen di Piala AFF. Selain Saddil, Egy dan Ezra juga tak masuk timnas. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan Saddil Ramdani absen di Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari 2019. Sebab, klubnya, Pahang FA tidak memberikan izin. Tiga pemain andalan dipastikan absen.

Saddil awalnya masuk dalam daftar 38 nama yang dipanggil Indra sejak sebulan lalu. Tapi, hingga saat ini tidak pernah ikut bergabung dalam seleksi. Dengan batalnya Saddil bergabung, berarti Indra kehilangan tiga pemain yang sejak awal dipanggil.

Baca juga : Ancaman Kebebasan Pers Tak Pernah Hilang

Sebelumnya sudah dipastikan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. “Saddil batal ikut AFF karena kemarin surat resminya kita terima. Pahang hanya bisa mengizinkan untuk Piala Asia. Tiga pemain tidak bisa ikut. Ezra, Egy, Saddil,” tutur Indra.

Wajar bila klub mereka tidak mengizinkan pemainnya bergabung. Karena Piala AFF U-22 bukanlah agenda resmi yang ada dalam kalender FIFA. “Walau sekarang tidak bisa ikut, mereka masih bisa ikut pada Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret 2019 mendatang. Karena hal itu sifatnya wajib bagi para klub tempat pemain bernaung,” paparnya.

Baca juga : Kasihan Arsenal, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Kendati begitu, Sjafri mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya yang ada saat ini. Sebab, strategi yang ingin diterapkannya pada event nanti sudah berhasil diterapkan. “Para pemain terlihat semakin memahami keinginan dan game plan yang saya latih. Ada banyak perkembangan di berbagai lini dan gaya permainan,” kata Indra.

Hingga saat ini, total masih ada 30 pemain yang bertahan dalam proses seleksi. Dia pun berencana mematangkan strategi dengan menjalani laga uji melawan Bhayangkara FC dan Arema FC sebelum pergi ke Kamboja. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :