Dark/Light Mode

Bendung Covid-19

Saudi Terapkan Jam Malam 21 Hari

Senin, 23 Maret 2020 13:53 WIB
Raja Salman dari Arab Saudia. (Foto SPA)
Raja Salman dari Arab Saudia. (Foto SPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bendung Covid-19, Raja Salman Terapkan Jam Malam 21 Hari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menginstruksian penerapan jam malam selama 21 hari untuk membendung penyebaran penyakit Covid-19, dari Sars-CoV-2, keluarga virus corona.

Jam malam akan dimulai pukul 19.00 hingga 06.00. Mengutip Al Arabiya, aturan baru itu efektif mulai Senin (23/3) malam waktu setempat.

Baca juga : Penanggulangan Covid-19, Sektor Pertanian Juga Harus Dapat Perhatian Khusus

Kementerian Dalam Negeri Saudi harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menerapkan jam malam, dan semua otoritas sipil dan militer harus bekerja sama sepenuhnya dengan kementerian dalam hal ini, menurut Saudi Press Agency (SPA).

Pihak berwenang mendesak warga untuk tinggal di rumah selama jam malam, dan tidak melakukan kegiatan di luar kecuali dalam kasus-kasus ekstrem pada periode tersebut maka larangan tersebut tidak berlaku.

Baca juga : Lockdown Tak Cukup Tangkal Covid-19, Lakukan Ini Juga

Mereka yang dikecualikan dari jam malam adalah karyawan dari sektor publik dan swasta yang vital, termasuk orang yang bekerja di bidang keamanan, militer, dan media.

Pengecualian juga berlaku petugas sektor kesehatan dan layanan yang sensitif, seperti mereka yang bekerja di klinik atau apotek, di sektor keuangan, telekomunikasi, sektor air, sektor makanan, media, perumahan, dan e-commerce.

Baca juga : Wabah Covid-19, MotoGP Disarankan 12 Seri

Pada Minggu (22/3), Kerajaan mengkonfirmasi 119 kasus COVID-19 baru, meningkatkan jumlah kasus di negara itu menjadi 511, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammed al-Abd al-Ali.

Sebelumnya, Saudi telah menutup mal dan taman, warga didesak untuk tinggal di rumah, dan restoran dilarang menyajikan makanan di tempat. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.