Dark/Light Mode

Keluyuran Saat Lockdown, Grealish Dicoret MU

Rabu, 1 April 2020 15:45 WIB
Jack Grealish. (Foto : Istimewa)
Jack Grealish. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dikabarkan mencoret nama bintang Aston Villa, Jack Grealish dari daftar pembelian pemain pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Dilaporkan Sun Sport, pencoretan ini dipicu ketidaktaatan Grealish dalam mematuhi aturan lockdown di Inggris. Ketika hampir semua masyarakat diharuskan mengisolasi diri di dalam rumah sebagai upaya memutus penyebaran virus corona, Grealish justru nekat keluyuran keluar rumah.

Baca juga : Polisi: Belum Lockdown, Jakarta Masih Social Distancing

Dia keluyuran menggunakan mobil, dan aksinya tertangkap kamera lalu lintas Kota Birmingham, Minggu (29/3). “Dia seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Kami pun terpaksa mencoretnya dari daftar pemain buruan sebagai sanksi moral untuknya,” kata orang dalam MU yang tak mau identitasnya disebut.

Dan bisa jadi, pencoretan ini disebabkan karena Grealish dinilai sebagai individu yang mencla-mencle. Sebab, sebelum kepergok keluyuran, Jack Grealish yang diproyeksi menggantikan posisi Paul Pogba yang dinilai akan hengkang dari Old Trafford, sempat mengimbau masyarakat melalui video di media sosial tentang imbauan agar tetap tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca juga : Pertengahan Malam Ini, Selandia Baru Lockdown Total

Pihak MU kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 70 juta Pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun untuk bisa mendatangkan Grealish. Namun, dengan pencoretan ini dana tersebut kemungkinan besar akan dialihkan untuk mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Sedangkan, Aston Villa telah menjatuhkan sanksi denda kepada Grealish atas aksi nekatnya itu. Denda tersebut akan disumbangkan ke rumah sakit di Birmingham. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.