Dark/Light Mode

Sukurlah, Pacman Negatif Corona

Kamis, 2 April 2020 05:22 WIB
Manny Pacquiao. (Foto : Istimewa)
Manny Pacquiao. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao dengan bangga mengumumkan hasil tes virus Corona. Dia menyatakan bebas dari virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

Juara dunia tinju dari delapan divisi berbeda itu sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman. Sebab, petinju berjuluk Pacman itu pernah kontak dengan seseorang yang terjangkit virus Corona, yaitu politikus Filipina, Aquilino Pimentel, yang dinyatakan positif Covid-19, Rabu (25/3).

Baca juga : PKTD, Solusi Ketahanan Ekonomi Desa Lawan Virus Corona

Selain itu, Pacman juga dicemaskan terkena karena sering tampil di publik sebagai senator Filipina. Sosok berusia 41 tahun itu mendapat hasil tes berdasar alat dari Korea Selatan.

“Kepada seluruh warga Filipina, saya sudah melakukan karantina di rumah. Saya bersedia menjalani tes swab untuk kepentingan keluarga dan negara,” ujarnya.

Baca juga : Ini 4 Sektor Paling Tertekan Karena Corona

Pandemi virus Corona telah membunuh lebih dari 30 ribu orang di seluruh dunia. Namun, Pacman mengaku dia tidak takut mati dalam pertarungan melawan Covid-19. Untuk membantu melawan virus Corona, Pacman menyumbang sekitar 600 ribu masker ke petugas kesehatan Filipina dengan dana pribadi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.