Dark/Light Mode

Di 19 Negara

113 WNI Positif Covid-19, 12 Sembuh

Minggu, 29 Maret 2020 15:05 WIB
Di 19 Negara 113 WNI Positif Covid-19, 12 Sembuh

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah warga negara Indonesia (WNI) positif Covid-19 di luar negeri bertambah menjadi 113 orang. Tercatat, 12 orang di antaranya sembuh dan dua lainnya meninggal dunia. Kabar itu disampaikan Kementerian Luar Negeri lewat akun Twitter @Kemlu_RI, Minggu (29/3).

"Confirmed cases COVID-19 WNI di luar negeri: 113 orang," demikian keterangan di peta sebaran COVID-19 yang diunggah @Kemlu_RI.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 Kota Bekasi 31 Orang, Ini Sebarannya

Semua kasus WNI di LN yang positif Covid-19 tersebar di 19 negara. Data terbaru, WNI positif Corona berada di Filipina dan Inggris. Satu WNI positif Corona di Inggris tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Data tersebut menyebutkan, ada sembilan WNI di Jepang yang positif dan kini sudah sembuh semua. Di Singapura, 32 WNI (dua sembuh, 27 stabil, dua dalam penanganan khusus dan satu orang meninggal dunia).

Baca juga : Salah Satu Pemain Persib Bandung Positif Covid-19

Di Australia ada dua WNI positif, Taiwan ada tiga WNI positif, Malaysia ada 24 WNI, Arab Saudi ada 6 WNI, Macau (China) satu WNI, serta India 14 WNI. Semua dalam kondisi stabil.

Sementara di Belanda ada tiga kasus dengan satu orang sudah sembuh dan dua lainnya stabil.  Di Qatar seorang WNI dalam kondisi stabil, Spanyol ada 3, Brunei Darussalam ada 3, Vatikan ada 1, Jerman ada 2, Uni Emirat Arab ada 2, Irlandia ada 1, Italia ada 4, Filipina ada 1 dan ada seorang WNI positif di Inggris yang meninggal dunia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.