Dark/Light Mode

Bantu Anak-anak Inggris, Rashford Banjir Pujian

Jumat, 3 April 2020 05:31 WIB
Marcus Rashford. (Foto : Istimewa)
Marcus Rashford. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marcus Rashford tidak hanya bintang di lapangan hijau. Dia juga bintang di kehidupan sehari-hari. Aksinya menggalang dana untuk anak-anak di Inggris menuai pujian masyarakat.

Rashford memelopori penggalangan dana dengan menyumbang 100 ribu poundsterling  atau sekitar Rp2 miliar. Dana digunakan untuk penyediaan makanan bagi anak-anak yang terdampak pandemi global virus corona.

Baca juga : Kane Diuntungkan Kompetisi Liga Inggris Berhenti

Inggris saat ini masih menerapkan karantina wilayah sebagai pencegahan persebaran Covid-19. Akibatnya, sekolah ditutup dan banyak anak-anak yang selama ini mengandalkan makan siang gratis di sekolah kini terancam tak bisa makan.

Rashford, yang mengaku mengandalkan makan siang sekolah pada masa kecilnya, menginisiasi penggalangan dana menggandeng yayasan FareShare untuk mendistribusikan makanan ke banyak sekolah dan pusat-pusat komunitas.

Baca juga : Bendung Covid-19, Akhirnya Inggris Raya Lockdown Tiga Pekan

"Banyak yang mengalami situasi lebih buruk dibandingkan apa yang saya lewati sewaktu kecil," kata Rashford kepada harian The Times dilansir Reuters, Kamis (2/3)  malam.

"Mereka bahkan tidak makan lagi di rumah, jadi saya tergerak untuk membantu." "Fakta masih banyak orang yang tidak bisa makan itu sungguh keterlaluan. Hampir satu juta anak di Inggris terbantu oleh FareShare setiap pekannya. Angka itu mengagetkan saya," pungkas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca juga : Bantu Petugas Medis, Baznas Bazis Jakarta Sumbang 500 APD

Aksi Rashford mendapat pujian kawan-kawanya serta masyarakat Inggris. Pujian mengalir di laman media sosial bintang MU yang kini masih dalam proses pemulihan akibat cedera. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.