Dark/Light Mode

FIGC : Seri A Lanjut Atau Banjir Gugatan di Pengadilan

Senin, 6 April 2020 09:58 WIB
Presiden FIGC Gabriele Gravina. (Foto : Istimewa)
Presiden FIGC Gabriele Gravina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi sepakbola Italia (FIGC) memastikan seri A akan tetap dilanjutkan. Jika tidak, maka klub siap-siap digugat ke pengadilan oleh para sponsor.

Presiden FIGC Gabriele Gravina mengatakan akan ada banjir tuntutan hukum jika kompetisi tidak diselesaikan di lapangan.

Baca juga : Rupiah Lanjutkan Penguatan

"Satu-satunya cara serius dalam menangani darurat serius untuk hal semacam ini adalah menuntaskan musim kompetisi 2019-2020 tahun ini," kata Gravina dikutip Reuters, Senin (6/5).

"Kami mengerjakan seluruh rangkaian solusi yang mungkin untuk mengelola situasi ini dengan cara sebaik mungkin." "Bisakah itu finis pada September atau Oktober? Itu salah satu hipotesis. Itu satu cara menghindari tidak hanya merusak musim 2019-2020, namun juga musim 2020-2021," kata dia menambahkan.

Baca juga : FIGC : Seri A Pasti Dilanjutkan

Gravina menjelaskan bahwa seandainya musim ini dibatalkan, maka sepak bola Italia akan menghadapi longsor gugatan hukum dari semua yang menganggap telah dirugikan.

"Kami hanya menghindarkan risiko kejuaraan diselesaikan hanya di ruang pengadilan," sambung Gravina. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.