Dark/Light Mode

Lacazette Masuk Radar Atletico Madrid

Selasa, 14 April 2020 12:56 WIB
Alexandre Lacazette. (Foto : Istimewa)
Alexandre Lacazette. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid kabarnya mengincar penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. Pelatih Diego Simeone menjadikan pemain timnas Prancis itu sebagai buruan utamanya di bursa transfer musim depan.

Simeone ingin memperkuat lini serang Los Rojiblancos. Lacazette diupayakan bisa memperkuat skuad yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut pada musim 2020/2021.

Baca juga : CR7 Asah Skill di Madeira

Untuk memboyong Lacazette, Atletico harus bersedia mengeluarkan kocek sebesar 45 juta pounds atau setara Rp 886 miliar. Sementara Lacazette juga kesulitan mendapatkan tempat utama di Arsenal.

Eks pemain Olympique Lyon dikabarkan mulai tak betah dengan situasi tersebut. Ditambah lagi, dirinya belum pernah mencicipi pertandingan di Liga Champions bersama Arsenal. Meriam London terakhir kali bermain di kompetisi tertinggi Eropa itu pada musim 2016/2017.

Baca juga : Jambi Masuki Masa Panen Raya Padi

Para penggemar Arsenal juga tidak keberatan jika Lacazette segera angkat kaki dari klub. Dalam sebuah survei di media sosial, mayoritas pendukung klub asal London Utara itu lebih menginginkan pemain berusia 28 tahun itu dijual pada musim panas nanti.

Meski begitu, masa depan Lacazette di Arsenal kabarnya juga bergantung kepada rekan duetnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu diisukan bakal pindah ke Barcelona. Andai Aubameyang benar- benar pindah di bursa mendatang, maka Lacazette akan dipertahankan manajer Mikel Arteta.

Baca juga : Liverpool Vs Atletico Madrid, Berharap Magis Anfield

Penampilan Lacazette di Arsenal sebenarnya lumayan apik. Musim lalu, ia dapat mencatatkan 19 gol dan 13 assist dari 49 penampilannya di berbagai kompetisi bersama The Gunners.

Sementara musim ini, Lacazette telah mencetak sembilan gol dan membukukan tiga assist dari 26 penampilannya di berbagai kompetisi. Dengan kemampuan apiknya, kehadiran Lacazette pun diyakini dapat meningkatkan kekuatan Atletico pada musim depan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.