Dark/Light Mode

Liverpool Vs Atletico Madrid, Harapkan Tuah Wanda

Selasa, 18 Februari 2020 10:43 WIB
Mohamed Salah dkk. (Foto : twitter@LFC)
Mohamed Salah dkk. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Liverpool akan menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2) dini hari nanti WIB. The Reds akan kembali ke Wanda Metropolitano, stadion tempat musim lalu mereka menjadi juara.

Di final musim lalu, di tempat ini, Liverpool mengalahkan Tottenham 2-0 melalui penalti Mohamed Salah dan gol Divock Origi. Pasukan Jurgen Klopp kembali ke tempat yang sama, tapi kali ini mereka akan menghadapi sang pemilik stadion, Atletico Madrid.

Menghadapi Tottenham di Wanda Metropolitano jelas tidak sama dengan menghadapi Atletico. Pasalnya Atletico tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions (menang delapan kali, seri lima kali).

Baca juga : Kemenpora Harap Atlet Muda Tiru Perjuangan Tati Sumirah

Atletico juga cuma kalah sekali dalam 25 laga kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa (menang 20 kali, seri empat kali, kalah sekali). Ini bakal jadi ujian berat bagi The Reds. Liverpool saat ini tak terhadang di ajang domestik.

Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Akhir pekan kemarin, mereka mencatatkan 17 kemenangan beruntun berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Norwich melalui gol ke-100 Sadio Mane di persepakbolaan Inggris.

Secara matematis, dengan skorsing terhadap Manchester City, Liverpool sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Liverpool pun semakin dekat dengan gelar juara liga.

Baca juga : Wolverhampton Vs Leicester City, Si Rubah Ngendus Liga Champions

Di Liga Champions, Liverpool tentu ingin mempertahankan gelar mereka. Namun, untuk itu, mereka harus melalui berbagai rintangan yang ada. Laga melawan Atletico, yang terkenal sulit dikalahkan di kandang, adalah salah satunya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mewaspadai menyebut ada kesamaan antara dirinya dengan jurutaktik Atletico, yakni Diego Simeone. Kesamaan tersebut terletak dari usaha dan kerja keras kedua pelatih untuk memajukan tim yang ditangani.

Klopp menilai Simeone sama seperti dirinya yang selalu berusaha mencoba segala cara untuk bisa meraih kesuksesan. Meski usahanya kerap kali tidak berbuah manis, mereka tetap tidak menyerah dan terus mencoba.

Baca juga : Valencia vs Atletico Madrid, Misi Merebut Zona Champions

Dengan kondisi ini, Klopp pun mengaku menaruh rasa hormat kepada Simeone. Pelatih asal Jerman itu meminta timnya mewaspadai betul penampilan Atletico yang dipercaya bakal tampil apik lewat racikan Simeone.

Klopp pantang memandang remeh Atletico, meski Joao Felix dan kawan-kawan tak tampil begitu trengginas pada musim ini. Menurutnya, Atletico tetap menjadi tim yang membahayakan dan patut diwaspadai jika Liverpool ingin tetap menjaga kans meraih kemenangan.

“Perbedaan gol mereka (di Liga Spanyol) adalah mereka mencetak 25, memang tidak terlalu banyak, tetapi mereka hanya kebobolan 17, itu terbilang rendah. Mereka memiliki masalah besar terkait cedera dalam beberapa pekan terakhir. Banyak striker yang hilang. Tapi, Morata ada di bangku cadangan (melawan Valencia). Saya juga mendengar Costa kembali berlatih dan Joao Felix tersedia,” ujar Klopp. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.