Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seri A, AS Roma Vs Chievo

Srigala Ibukota Masih Loyo

Jumat, 8 Februari 2019 13:02 WIB
Edin Dzeko, pemain AS Roma yang diharapkan bisa membangkitkan semangat timnya di seri A. (Foto : skysport)
Edin Dzeko, pemain AS Roma yang diharapkan bisa membangkitkan semangat timnya di seri A. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad AS Roma dalam kondisi kritis saat melakoni laga lanjutan Serie A pekan ke-23 melawan Chievo, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (9/2) dini hari nanti WIB. Penyebabnya, mental para pemain Srigala Ibukota- julukan AS Roma masih ngedrop sejak dibantai Fiorentina 7-1 di perempat final Coppa Italia, pekan lalu.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengaku kesulitan mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya usai kekalahan yang memalukan itu. Bahkan, dia nyaris dibuat “gila” karena sulitnya membangun kembali mental juara para pemainnya. “Sejak kekalahan itu kami jelas kalah mental dari pemain Chievo,” kata Eusebio dikutip Football Italia, kemarin.

Baca juga : Perotti Masuk Kotak

Dia mengindikasikan, salah satu contoh buruknya mental pemain Roma adalah sering kehilangan bola. Padahal, di awal kedua laga tersebut timnya mampu mendominasi permainan dengan memainkan tempo permainan cepat, namun hal tersebut hilang seketika setelah para pemain kerap melakukan kesalahan dalam penguasaan bola.

“Saya kesulitan menjelaskan mengapa itu terjadi. Bagi saya ini memalukan dan menambah kefrustrasian saya menangani tim. Setiap kali kami merasa sudah pulih, kami menemukan penyakit baru,” ujarnya.

Baca juga : Asa Lucas Menuju Liga Champions

Dia berharap pada laga melawan Chievo yang terbilang cukup mudah lantaran sang lawan merupakan tim lemah karena berada di zona degradasi. Ini, kesempatan bagi timnya untuk membangkitkan kepercayaan diri.

“Bagaimanapun caranya kami harus bangkit dari keterpurukan. Laga melawan Chievo ini saya kira moment yang tepat,” paparnya.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

Namun demikian, harapan Eusebio itu tidak mudah diwujudkan. Meski Chievo memiliki catatan yang kurang baik dalam pertandingan sebelumnya, yaitu hanya sekali menang dari lima laga, yang kemudian menjebloskannya ke zona degradasi.

Pada laga nanti, Chievo sudah pasti bakal memanfaatkan buruknya mental pemain Roma untuk meraih angka penuh agar bisa keluar dari zona merah dan bertahan di Serie A. Apalagi, Chievo juga diketahui mempunyai pelatih yang sangat handal dalam menerapkan strategi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :