Dark/Light Mode

Joshua Siap Ladeni Fury Tanpa Penonton

Senin, 20 April 2020 14:48 WIB
Anthoy Joshua. (Foto : Istimewa)
Anthoy Joshua. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju dunia kelas berat Anthony Joshua antusias meladeni Tyson Fury di tempat tertutup meski krisis pandemi virus corona belum usai. Sebelum duel unifikasi Kelas Berat, kedua petinju juara dunia asal Inggris tersebut masing-masing harus menjalani mandatory fight.

Fury dijadwalkan untuk mempertahankan gelar Kelas Berat WBC melawan Deontay Wilder dalam pertarungan duel trilogi pada Oktober. Sementara Joshua berpotensi mempertaruhkan gelar dunia WBO, IBF, IBO, WBA melawan petinju Kubrat Pulev pada Juli mendatang.

Baca juga : King James Tolak Laga Tanpa Penonton

Joshua lebih suka menghadapi Fury di hadapan banyak penonton karena duel petinju kelas berat ini unifikasi mereka kemungkinan akan menarik sampai 90 ribu penggemar ke Stadion Wembley dalam keadaan normal.

Meskipun begitu, jika pertarungan duel ini akan dilaksanakan di tempat tertutup sebagai persyaratan agar dimulainya duel. Joshua akan menerima kesepakatan itu, meski memperebutkan lebih sedikit uang bayaran.

Baca juga : Rupiah Lanjutkan Penguatan

“Jika Eddie Hearn bisa mengamankan tempat pertandingan Tyson Fury, saya akan senang. Saya akan menerimanya, meski tanpa penonton,” kata Joshua kepada media DAZN.

“Jika tidak memaksimalkan peluang, sepertinya kesempatan melawan Tyson Fury tak akan datang lagi. Padahal, banyak tempat kosong. Saya harus meman- faatkan kesempatan,”lanjutnya.

Baca juga : MU Siap Patenkan Pogba dan Ighalo

Hanya saja, Joshua mengakui hal itu berpeluang mempengaruhi penampilannya. Pasalnya, atmosfer pada pertandingan ikut memberikan peran terhadap performanya.

“Ketika bertarung di depan 90 ribu orang, suka atau tidak ada dampak besar pada jiwa dan kepercayaan diri. Keinginan untuk tampil maksimal selalu ada. Saya tampil untuk orang banyak,” pungkasnya. [MG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.