Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Penuh Kerja Satgas Anti-Mafia Bola

Syafruddin : Saya Percaya Pengurus PSSI Orang Baik

Jumat, 8 Februari 2019 18:52 WIB
Mantan Wakapolri yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Klub Persija, Syafruddin. (Foto : istimewa)
Mantan Wakapolri yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Klub Persija, Syafruddin. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembina Persija, Syafruddin, mendukung penuh kerja Satgas Anti Mafia Bola. Hal ini menyusul langkah satgas menggeledah bekas kantor PT Liga Indonesia di Kuningan, plus ditemukannya dokumen keuangan Persija yang telah dihancurkan. 

"Silakan satgas ungkap kasus dan oknum-oknumnya. Jangan pandang bulu," kata Syafruddin, yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca juga : Kasus Pengaturan Skor Akan Terbongkar Sampai Ke Akarnya

Mantan Wakapolri itu mengatakan pihaknya justru menunggu hasil kerja dari satgas. Terutama untuk memperjelas masalah apa yang terjadi dalam sepak bola Indonesia. Dunia sepak bola mengejar dan menunggu itu. "Termasuk saya," ucap Syafruddin.

Soal beberapa jajaran manajemen Persija yang memutuskan mundur dari jabatannya, Syafruddin mengaku sudah merestui langkah itu. Menurut dia, Persija jangan sampai terganggu dengan keputusan mundur itu.

Baca juga : Joko Driyono Minta Diundur

Syafruddin sendiri termasuk bertangan dingin dalam melakukan pembinaan pemain di level klub. Dia mengantarkan Bhayangkara FC dan Persija tampil menjadi juara kasta tertinggi di Liga Indonesia. “Saya dua tahun masuk berkecimpung walau hanya pembina 2017 Bhayangkara 2018 Persija , tapi dua tim tersebut menjadi juara, “ sambung dia.

Keberhasilan mengantarkan dua tim tersebut menjadi kampiun tidak lepas dari iklim positif sepakbola di Tanah Air. “Saya percaya, pengurus PSSI itu orang baik semua, sama-sama memiliki niatan baik untuk majukan sepak bola Indonesia .”

Baca juga : Tim Satgas Anti Mafia Bola Tetapkan 11 Tersangka

“Mereka semua memiliki sifat-sifat profesional, ke depan semua harus bersatu jangan seperti di masa lalu. Semua harus bersama -sama memperbaiki kondisi sepakbola di Tanah Air. Saya meminta kepada pengurus sepakbola betul-betul mengelola dengan baik. Jangan sampai membuat kecewa di mana 2/3 penduduk Indonesia sangat antusias dengan sepakbola. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :