Dark/Light Mode

Kunjungi Indonesia

Eks Bintang Liverpool Gelar Choacing Clinic Untuk Usia Dini

Jumat, 8 Februari 2019 17:45 WIB
Vladimir Smicer. (Foto : liverpoolfc)
Vladimir Smicer. (Foto : liverpoolfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vladimir Smicer sudah 10 tahun gantung sepatu. Tepatnya, sejak menyelesaikan tugas bersama Slavia Prague pada 2009. Meski begitu, Smicer tidak pernah melupakan sepak bola. Terutama, karena olahraga ini yang membesarkan namanya.

Itu mengapa, Smicer enggan jauh dari si kulit bundar usai pensiun. Termasuk, jadi bagian dari Liverpool untuk keliling dunia dalam rangka kerja sama dengan sponsor.

Baca juga : Ditjen Imigrasi Siapkan Sanksi Untuk Andi Sofyar

Salah satunya, AXA Mandiri yang jadi mitra The Reds di Tanah Air. Smicer diajak serta untuk memberikan coaching clinic kepada pelajar U-12 Indonesia. “Saya senang sekali. Saya melihat, banyak potensi di negara ini. Sebagai pesepak bola, penting mengembangkan bakat sejak usia dini,” kata Smicer saat ditemui di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kemarin.

Pria asal Ceko itu didampingi Sekretaris Kemenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto dan Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo Gunawan Kusuma. Smicer antusias bisa mengunjungi Indonesia yang memiliki basis penggemar yang banyak terhadap Liverpool.

Baca juga : Srigala Ibukota Masih Loyo

Maklum, Smicer enam musim memperkuat tim asal kota pelabuhan di Inggris tersebut pada 1999-2005. Puncaknya, dengan membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2004/05 usai mengalahkan AC Milan via adu penalti.

“Smicer bagian dari legenda Liverpool. Dari olahraga ini, kami mendorong masyarakat tetap sehat. Tentunya, kami ingin mengundang lebih banyak lagi,” Handojo, mengungkapkan.

Baca juga : Asa Lucas Menuju Liga Champions

“Besok, Smicer akan ikut memberikan coaching clinic. Dia bakal memberi taktik bermain sepak bola kepada anak-anak usia dini. Ini bagian dari kerja sama kami dengan Liverpool dalam empat tahun ke depan. Kami juga ingin membawa The Reds ke Indonesia.”

Pernyataan senada diungkapkan Gatot. Menurutnya, Smicer merupakan legenda hidup sepak bola Ceko yang berpengalaman tampil di Liga Primer Inggris. “Kami ucapkan terima kasih kepada AXA Mandiri yang telah mendatangkan legenda Liverpool. Kemenpora menyambut gembira kehadiran Smicer dan juga tokoh Liverpool lainnya,” ujar Gatot, semringah. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :