Dark/Light Mode

Alex Rins Pasti Tampil di MotoGP 2021

Selasa, 21 April 2020 14:30 WIB
Alex Rins. (Foto : Istimewa)
Alex Rins. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rider asal Spanyol, Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan tim Suzuki selama dua tahun, yakni untuk musim 2021 dan 2022. Dengan pengumuman yang disampaikan Suzuki Ecstar tersebut, maka Alex Rins menjadi rider kelima yang sudah pasti bakal tampil di MotoGP 2021.

Sejak akhir tahun lalu Rins dan Suzuki memang sepakat memperpanjang kontrak. Sebelum diumumkan kemarin, birokrasi di petinggi Suzuki Jepang begitu lama sehingga membuat perpanjangan kontrak pada waktu itu tak segera bisa diresmikan.

Baca juga : Klopp Rindu Berat Sama Si Merah

“Teman-teman, aku akan lanjut 2 tahun lagi bersama Suzuki. Ini berita bagus bagiku dan kupikir juga buat timku. Aku sangat senang,” kata Rins.

Kontrak antara Rins dan Suzuki kabarnya akan segera diikuti oleh sang rekan, Joan Mir. Rins menjadi andalan Suzuki tahun lalu dengan dua kemenangan dengan mengalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Baca juga : Dorna Pesimistis MotoGP 2020 Lanjut

Dua kemenangan itu juga menjadi yang pertama bagi Su- zuki untuk meraih kemenangan lebih dari sekali selama semusim, sejak terakhir diraih Kenny Roberts saat menang kejuaraan di 2000. Saat ini kebanyakan rider MotoGP hanya memiliki kontrak sampai akhir 2020.

Maka tak heran pada tahun ini akan banyak rider yang mendapatkan kontrak baru seperti Rins atau justru tak diperpanjang untuk MotoGP 2021. Sebelum rider negeri mata- dor tersebut, sudah ada empat rider yang sudah mendapatkan kontrak baru dari timnya dan memastikan diri bakal tampil di MotoGP musim depan.

Baca juga : Dorna Serius Garap MotoGP Virtual

Mereka adalah Fabio Quartararo serta Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha, lalu Marc Marquez (Repsol Honda), dan Tito Rabat (Reale Avintia). Untuk kasus Quartararo dan Vinales, mereka sama-sama dikontrak dua tahun, seperti halnya Rins di Suzuki. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.