Dark/Light Mode

Klopp Rindu Berat Sama Si Merah

Rabu, 15 April 2020 05:17 WIB
Juergen Klopp. (Foto : Istimewa)
Juergen Klopp. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Imbas virus corona membuat juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp harus menahan rasa rindunya karena berpisah sementara waktu dengan anak-anak asuhnya.

Kondisi The Reds-julukan Liverpool sama dengan klub-klub lainnya di Eropa saat ini yang mengalami kevakuman. Premier League disetop untuk sementara waktu, dan aktivitas klub juga diliburkan.

Demi menjaga kebugaran, Mohammad Salah dkk diwajibkan untuk melakukan latihan di rumah masing-masing. Klopp hanya bisa melhat lewat video.

Baca juga : Kemahalan, MU Mundur Rekrut Sancho

Menariknya, sesi itulah yang jadi obat rindu Klopp. Arsitek kelahiran Stuttgart itu mengaku mendapatkan hal positif saat menyaksikan anak-anak asuhnya berlatih.

“Selama satu menit, satu jam, dua jam, berapapun lamanya sesi, anak- anak menunjukkan semangat yang positif. Di situ bakal terjawab mengapa Anda sangat merindukan mereka, karena itu kami adalah grup yang spesial,” kata Klopp dikutip situs resmi klub.

Wajar kalau Klopp begitu merindukan para punggawa timnya. Sudah sebulan lebih Liverpool melakoni laga terakhir. Pada 12 Maret tepatnya, kala keok dari Atletico Madrid di Anfield dalam laga babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Marco Simic Ungkap Hobi Barunya Selama Isolasi Mandiri

“Anda ingin bersama dan dekat dengan mereka. Ini adalah momen terdekat yang kami dapatkan, jadi saya sangat menikmati sesi ini,” lanjut Klopp.

Sayangnya, Klopp belum akan bisa bertemu anak asuhnya dalam waktu dekat. Premier League masih belum menjnkukkan tanda-tanda kapan akan kembali digulirkan.

Operator kompetisi dan federaasi memutuskan memperpanjang penangguhan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga : Corona Grogoti Industri Logam Sampai Elektronika

Silaporkan Sky Sports, Liga Inggris diprediksi bakal comeback pada Juni mendatang. Itu pun masih dalam proses penggodokan. Mulai dari rencana mengakhiri musim hanya dengan durasi lima pekan serta melanjutkan kompetisi dengan laga tanpa penonton. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.