Dark/Light Mode

Lawan Corona, Meutya Hafid Sumbang 20 Ton Beras

Rabu, 22 April 2020 19:30 WIB
Penggagas gerakan Perempuan Peduli Golkar, yang dinakodai Yanti Airlangga Hartarto menerima bantuan beras sebanyak 20 ton dari Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid di Jakarta, Rabu (22/04).
Penggagas gerakan Perempuan Peduli Golkar, yang dinakodai Yanti Airlangga Hartarto menerima bantuan beras sebanyak 20 ton dari Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid di Jakarta, Rabu (22/04).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggagas gerakan Perempuan Peduli Golkar yang dinakodai ,Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi bagi semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk warga terdampak virus Corona. 

Bantuan yang mengalir dinilai, sebagai bukti kebersamaan dan semangat gotong royong yang semakin kuat.

Hal itu disampaikan, Yanti saat menerima bantuan beras sebanyak 20 ton dari Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid di Jakarta, Rabu (22/04). 

Baca juga : Metland Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Bekasi

"Peringatan Hari Kartini tahun ini menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk bisa saling berbagi di tengah wabah pandemi Covid-19. Sikap optimisme RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan bisa menjadi modal sosial bangsa ini untuk mengatasi pandemi virus Corona," kata Yanti.

Ia mengatakan, bantuan beras sebanyak 20 ton dari Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid akan didistribusikan oleh Perempuan Golkar Peduli melalui DPP Partai Golkar untuk masyarakat, khususnya kaum perempuan yang terdampak Corona.

Di tempat sama, Meutya Hafid mengatakan, pemberian bantuan ini adalah bagian kecil dari perjuangan seorang RA Kartini, yang turut membantu masyarakat berupa pemberian beras sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai perjuangannya dalam memahami suatu keterbatasan.

Baca juga : Trend Korban Corona Terus Menurun, Iran Kembali Bernapas

"Banyak yang bisa dilakukan kaum perempuan di tengah kondisi sulit saat pandemi sekarang ini. Salah satunya, dengan berbagi kebutuhan pokok bagi yang membutuhkan. Kita juga berdoa agar pandemi Covid-19 cepat teratasi dan berakhir, sehingga bangsa Indonesia dapat kembali berkiprah untuk turut serta memajukan bangsa dan negara yang tercinta ini," kata Meutya.

Politisi perempuan Partai Golkar itu juga mengapresiasi para pahlawan yang telah berjuang membantu penanggulangan wabah Covid-19, khususnya seluruh tenaga kesehatan dan medis yang terlibat secara langsung pelayanan pasien Covid-19, yang di antaranya adalah suster dan perawat-perawat yang mengorbankan jiwa raga untuk keselamatan jiwa pasien Covid-19.

"Melalui Perempuan Golkar Peduli yang digagas oleh Ibu Yanti Airlangga, kita akan bagikan beras masing-masing 5 kilogram. Totalnya, ada 20 ton untuk masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19. Kita juga memberikan edukasi kepada mereka agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona," ujar Meutya.

Baca juga : Lelang Donasi Corona, Jersey Ismed Sofyan Terjual Rp 16 Juta

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di rumah dengan tetap melakukan protokol physical distancing. 

Selain secara simbolis penyerahan bantuan, acara juga diselingi pembacaan puisi tentang perempuan secara bergantian oleh Yanti Airlangga Hartarto, Nurul Arifin dan Meutya Hafid. 

Dalam penyerahan bantuan itu, Yanti didampingi pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Letty Roem Kono dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar seperti Roem Kono dan Nurul Arifin. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.