Dark/Light Mode

Chelsea Ngebet Rekrut Coutinho

Kamis, 23 April 2020 15:21 WIB
Philippe Coutinho. (Foto : Istimewa)
Philippe Coutinho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi perpindahan Philippe Coutinho terus menghiasi media massa belakangan ini. Bintang Brasil itu dikabarkan enggan kembali ke Barcelona usai dua tahun dipinjamkan ke Bayern Munchen dan selangkah lagi bergabung dengan Chelsea.

Media ternama Inggris, The Sun, melaporkan. Masa depan Philippe Coutinho kemungkinan besar memang berada di Liga Primer Inggris seiring besarnya ambisi The Blues.

Baca juga : Kemahalan, MU Mundur Rekrut Sancho

Manajemen tim asuhan Frank Lampard tersebut bahkan sempat menegaskan siap bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, demi mendapatkan playmaker 27 tahun itu.

Rupanya The Blues ingin mewujudkan target jadi juara Liga Inggris musim 2020-2021. Media yang bermarkas di Kota London itu juga melaporkan. Barca dan Chelsea telah memulai negosiasi untuk kesepakatan transfer Coutinho.

Baca juga : Chelsea Ngebet Boyong Coutinho

Kontak pertama kali dilakukan setelah diketahui bahwa Bayern Muenchen, sebagai klub peminjam Coutinho tidak akan mengambil opsi pembelian senilai 120 juta Euro atau setara Rp 2 triliun.

Namun, pembicaraan tidak akan mudah. Barca membayar 160 juta Euro (Rp2,7 triliun) ke Liverpool untuk Coutinho dan mencari klub yang mau membayar sekitar 90 juta (Rp 1,5 triliun) untuk setidaknya menutupi sebagian dari kerugian mereka.

Baca juga : Liverpool Vs Chelsea, Origi Mentor Para Brondong

Chelsea, bagaimanapun tidak berniat menghabiskan begitu banyak uang untuk memboyong Coutinho. Tapi, mereka memiliki faktor-faktor lain yang menguntungkan, seperti keinginan pemain untuk kembali ke Inggris dan urgensi Barca untuk membawa uang tunai untuk mendanai langkah memboyong Lautaro Martinez atau Neymar Jr.

Kebutuhan mendesak bagi Barcelona membuat the Blues berpeluang besar mendapatkan mantan pemain The Reds tersebut yang di kompetisi Bundesliga lalu menjaringkan delapan gol dan memberikan sejumlah asisst dalam 15 laga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.