Dark/Light Mode

Liga Champions, AS Roma Vs FC Porto

Kaki Belakang Srigala Ibukota Pincang

Selasa, 12 Februari 2019 09:32 WIB
Kiper andalan AS Roma Robin Olsen dipastikan absen memperkuat timnya lawan FC Porto di Liga Champions. (Foto : skysport)
Kiper andalan AS Roma Robin Olsen dipastikan absen memperkuat timnya lawan FC Porto di Liga Champions. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma hanya diuntungkan dari aspek sebagai tuan rumah saat menjamu FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, dini hari nanti WIB.

Namun, laga ini tetap patut disimak meski kedua tim akan tampil pincang akibat masalah cedera pemain. Akibat terjangan badai cedera pemain ini Srigala Ibukota- julukan AS Roma dipastikan tak akan diperkuat Robin Olsen dan Patrik Schick.

Baca juga : Persija Ogah Ngeper Di Kandang Lawan

Mereka masih harus menepi karena sama-sama menderita cedera. Begitu juga dengan kedua kiper andalannya Antonio Mirante, dan Robin Olsen akibat mengalami cedera betis. “Kondisi kami sedang sulit. Cedera yang dialami Schick membuat kami hanya mengandalkan Edin Dzeko di lini depan,” kata pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, dilansir Skysport, kemarin.

Namun, dia yakin penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu mampu menunjukkan performa yang cukup baik di Liga Champions musim ini. Catatan lima gol dari empat partai menjadi bukti ketajaman pria 32 tahun itu di kancah Eropa musim ini. “Kami bahkan merasa beruntung dengan kondisi Kostas Manolas yang sudah membaik. Dia akan tampil memperkuat tim melawan Porto,” ujarnya.

Baca juga : Macan Kemayoran Tanpa Beban

Nasib Porto sebenarnya tak jauh berbeda. Selain tengah berada di bawah tekanan dalam dalam perburuan gelar liga Portugal, mereka juga bakal tampil tanpa sekuat terbaik. Sejumlah pemain andalan mereka seperti Jesus Corona, Vincent Aboubakar dan Moussa Marega juga dipastikan tak ambil bagian di leg pertama ini.

Namun, peluang mereka mencuri angka dari laga ini masih terbilang cukup besar jika dilihat dari catatan rekor pertemuan kedua tim. Dari empat kali pertemuan di ajang Liga Champions, Porto sukses memenangkan dua laga dan dua lainnya berakhir imbang yang artinya AS Roma belum pernah merasakan kemenangan saat bertemu tim asal Portugal.

Baca juga : Srigala Ibukota Masih Loyo

AS Roma saat ini juga tidak dalam kondisi terbaik setelah hanya dua kali menang dari lima pertandingan terakhir. Salah satu di antaranya Roma bahkan harus menelan kekalahan memalukan karena kalah 7-1 dari Fiorentina di ajang Coppa Italia. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.