Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Nguber Corona, Rasford-Pogba Sudah On

Kamis, 28 Mei 2020 05:18 WIB
Marcus Rashford. (Foto : Istimewa)
Marcus Rashford. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penangguhan  kompetisi Premier League jadi berkah tersendiri buat Manchester United. Marcus Rashford dan Paul Pogba punya waktu untuk memulihkan cedera dan tampil di sisa musim.

Rashford dan Pogba sama-sama sedang cedera saat Premier League ditangguhkan akibat pandemi virus Corona pada 13 Maret lalu. Rashford mengalami cedera punggung sejak pertengahan Januari, sementara Pogba bermasalah dengan pergelangan kaki nyaris sepanjang musim.

Keduanya sejak pekan lalu sudah kembali berlatih bersama tim. Saat ini MU dan klub-klub Liga Inggris lainnya sudah menalankan latihan dalam kelompok-kelompok kecil, dengan persiapan melanjutkan kompetisi terus digodok.

Baca juga : Gara-gara Corona, Piala Dunia U-20 Ditunda Tahun Depan

Premier League sebelumnya menargetkan untuk kembali bergulir pada 12 Juni. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya Rashford dan Pogba akan siap tempur saat itu. “Mereka terlihat dalam kondisi bagus. Mereka sudah ikut latihan sekarang dan mereka sudah melakukan semua yang pemain lain lakukan,” kata Solskjaer dikutip BBC.

“Tidak ada reaksi (cedera) sejauh ini, amit-amit. Ketika kami mulai bermain nanti, tampaknya kami bisa punya skuad penuh untuk pemilihan pemain,” imbuhnya.

Sementara itu Chelsea ikut dalam perburuan Jadon Sancho, pemain muda Borussia Dortmund yang cukup bertalenta. Namun saingannya berat. Ada Manchester United sampai Real Madrid yang ikut memburunya.

Baca juga : Pede Punya Antibodi Corona, Madonna Nongol Di Ultah Temen

The Blues menyiapkan alternatif. Jika tak dapat pemain berusia 20 tahun itu, maka pilihan jatuh pada Jesus Manuel Corona. Dilansir dari Transfermarkt, Corona merupakan pemain asal Meksiko kelahiran tahun 1993. Sejak tahun 2015, dia membela FC Porto yang dibeli dari Twente FC.

Corona adalah pemain yang serba bisa. Dia bisa menempati posisi sayap, gelandang tengah, dan juga bek kanan. Sepanjang musim 2019/2020 sebelum Liga Portugal dihentikan karena pandemi virus Corona, Jesus Manuel Corona bermain sebanyak 24 kali di liga.

Torehannya dua gol dan 10 assist. Untuk di level timnas Meksiko, dia sudah memperkuat skuad utama di tahun 2014. Dia sudah bermain sebanyak 42 caps. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.