Dark/Light Mode

Kalah Di Liga Champions Asia

Persija Fokus Ke Piala Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 08:37 WIB
Pelatih Persija Ivan Kolev menatap Piala Indonesia. (Foto : istimewa)
Pelatih Persija Ivan Kolev menatap Piala Indonesia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta langsung mengalihkan fokusnya menghadapi PS TIRA Persikabo pada ajang babak 16 besar Piala Indonesia usai menjalani laga pra eliminasi Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets.

Macan Kemayoran akan menjalani dua leg pertandingan 16 besar Piala Indonesia 2018 sebagai dua laga terdekat. Untuk leg pertama seperti diumumkan oleh PSSI, tim asal jakarta ini lebih dulu bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019).

Baca juga : Sultan Brunei Panen Perdana Padi Benih Asal Indonesia

Kemudian Macan Kemayoran baru ganti menjamu tim asuhan Rahmad Darmawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (21/2). Karena tidak banyak waktu, pelatih Ivan Kolev siap memaksimalkan waktu yang ada sebagai persiapan.

Maka dari itu sehari kembali dari lawatan ke Australia, Ivan Kolev tetap memberikan latihan pada Kamis (14/2/2019) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Namun latihan kali ini diperuntukkan bagi pemain yang hanya bermain dengan menit sedikit saat jumpa Newcastle serta pemain yang tidak bermain.

Baca juga : Kaki Belakang Srigala Ibukota Pincang

Sementara yang bermain pelatih asal Bulgaria ini memberikan waktu libur. “Semua pemain yang bermain kemarin mereka tidak ikut latihan. Jadi latihan hari ini di fokuskan kepada latihan untuk pemain yang tidak ikut dan tidak bermain saat jumpa Newcastle Jets,”ujar Ivan selepas latihan.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Indonesia itu menegaskan para pemain harus memaksimalkan waktu yang ada sebagai persiapan. “Tidak ada alasan lagi soal waktu kami harus mengikuti jadwal yang ada. Memang berat mengingat karena kami habis perjalanan jauh dan pertandingan kemarin cukup berat. Tapi saya yakin semua itu akan dilewati oleh anak-anak dengan baik,”tambahnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.